Minggu, Januari 29, 2023

Jaga Higienitas Pengungsi, LG Sediakan Layanan Cuci Gratis di Cianjur

Techbiz.id – PT. LG Electronics Indonesia menggelar layanan cuci pakaian gratis bagi masyarakat terdampak gempa Cianjur agar higienitas masyarakat di pengungsian tetap terjaga.

Layanan utama tenda kepedulian LG ini berupa ketersediaan fasilitas cuci pakaian secara cuma-cuma. Disamping itu, LG juga memberikan dukungan unit freezer yang harapannya dapat digunakan untuk menyimpan bahan makanan bagi kebutuhan pengungsi.

“Mesti hidup dalam tenda sebagai pemukiman sementara, akan membuat higienitas menjadi masalah rentan yang bakal dialami masyarakat terdampak bencana gempa,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Dengan kondisi serba terbatas, menurutnya lagi, hal terkait higienitas inilah yang kerap lepas dari perhatian para pengungsi diantara kebutuhan lainnya. Oleh karena itu Lee berharap, dukungan ini dapat membantu meringankan beban pengungsi utamanya dalam hal penjagaan higienitas.  

Untuk menjalankan layanan cuci pakaian gratis ini, LG membawa enam unit mesin cuci dengan kapasitas 14 kilogram. Dengan jumlah tersebut, perusahaan mengharapkan dapat memberi layanan pada lebih dari 100 orang setiap harinya. Meskipun dikatakan, LG tak bakal membatasi jumlah cucian masing-masing orang yang memanfaatkan jasa ini.

Lebih lanjut dikatakan, dalam memberikan layanan cuci pakaian gratis ini, LG juga bakal berupaya menerapkan berbagai kemudahan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerumunan. Termasuk diantaranya, merancang masyarakat dapat datang dan hanya mendaftarkan cucian pada petugas di tenda. Saat pakaian kemudian selesai dicuci, petugas akan membantu mengantarkannya atau yang bersangkutan dapat mengambilnya kembali di tenda layanan cuci gratis LG.

Tenda kepedulian LG Loves & Cares ini akan memberikan layanan sepanjang sepuluh hari penuh terhitung dari dimulainya tanggal 5 Desember 2022. Namun demikian, dikatakan Jay Jang, hal ini merupakan perencanaan awal yang dapat berubah sesuai dengan dinamika pelaksanaannya di lokasi.

Selain itu, LG pula memberikan peluang bagi masyarakat sekitar untuk dapat melakukan perbaikan perangkat elektronik LG miliknya yang mengalami kendala. Khusus untuk program ini, sasarannya lebih luas, juga meliputi masyarakat sekitar yang tak langsung terdampak.

Bagi program perbaikan perangkat elektronik LG ini, perusahaan memberikan potongan setengah harga bila memang dibutuhkan penggantian suku cadang. Sementara bagi perbaikan yang tak membutuhkan penggantian, LG tak membebankan biaya jasa teknisi.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Temani Anak Beraktivitas

Techbiz.id - Samsung Indonesia melengkapi lini tabletnya dengan memperkenalkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Varian baru ini hadir dengan...