Sabtu, April 20, 2024

Mengenal Fitur Kamera OPPO A77s yang Kaya Fungsi

Techbiz.id – OPPO A77s hadir di Indonesia sebagai smartphone kelas menengah yang membawa fitur kamera terbaik.

Menurut lembar spesifikasinya, OPPO A77s dibekali kamera utama 50MP, mono 2MP dan kamera selfie 8MP.

OPPO juga sudah membenamkan fitur kecerdasan buatan yang memungkinkan perangkat dapat menghasilkan gambar terbaik dan tentunya menunjang fitur-fitur didalamnya.

Nah, berikut ini adalah fitur kamera pada OPPO A77s yang dapat meningkatkan kualitas fotografi pengguna.

Fitur Kamera OPPO A77s

oppo a77s indonesia

Bokeh Flare Portrait

Terlahir sebagai A Series, OPPO rupanya tetap mempertahankan kemampuan foto portrait pada perangkat ini. Bokeh flare portrait merupakan fitur menarik yang ada pada model Reno Series.

Dengan fitur ini, pengguna OPPO A77s bisa mendapatkan hasil kualitas foto seperti layaknya kamera DSLR. Yaps, seperti foto dibawah ini, background menjadi buram dan fokus tetap tertuju pada objek. Ini tidak seperti model bokeh pada umumnya.

Terlihat intensitas buram menjadi ditingkatkan dan warna pada latar belakang objek. Hasil bokeh pada kamera OPPO A77s akan lebih ditonjolkan lagi ketika terdapat cahaya lampu.

Fitur ini tersedia untuk kamera depan dan belakang. Jadi pengguna tetap bisa ber-selfie ria apabila ingin menggunakan Bokeh Flare Portrait.

AI Portrait Retouching

Masih sama seperti diatas, fitur ini juga menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan hasil foto. AI Portrait Retouching memungkinkan perangkat mengalisa wajah manusia demi menghasilkan foto terbaik.

Fitur ini dapat memoles wajah seperti kontur hingga tekstur wajah agar terlihat lebih baik lagi. Contohnya seperti noda pada wajah, jerawat, tekstur kulit, dan lain-lain.

Extra HD

OPPO A77s juga bisa diandalkan untuk mengambil gambar dengan detail yang tinggi. Ini karena OPPO A77s sudah membawa fitur Ultra Clear 108MP. Metode ini sama dengan perangkat Reno Series, di mana mengandalkan Image Stitching.

Artinya, perangkat akan menjepret beberapa gambar dan menggabungkannya agar kualitas foto menjadi lebih tinggi lagi. Extra HD bisa digunakan untuk mencetak gambar dengan ukuran yang besar agar terhindar tidak pecah dan detil yang tinggi.

Fitur ini dapat pengguna aktifkan melalui menu kamera “Lainnya” kemudian memilih Extra HD.

Selfie HDR

Mungkin banyak yang belum tau kegunaan salah satu fitur unggulan OPPO A77s ini. Yaps, dengan Selfie HDR, pengguna yang ingin selfie tidak perlu khawatir jika berada ditempat yang terlalu terang. Karena fitur ini akan meredam cahaya disekitar objek sehingga menghasilkan foto yang enak dipandang.

Sebagai informasi, Selfie HDR hanya tersedia untuk kamera depan saja.

Text Scanner

Kamera tidak hanya digunakan untuk memfoto, namun juga bisa diandalkan untuk memudahkan pekerjaan. OPPO A77s memiliki kemampuan memindai teks pada dokumen.

Caranya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu mengubah fungsi kamera menjadi Text Scanner yang terdapat pada menu “lainnya”. Selanjutnya, mode ini akan menampilkan garis berwarna kuning yang bisa pengguna jadikan panduan untuk membidik dokumen.

Nah, itulah beberapa keunggulan kamera OPPO A77s. Bagi pengguna yang ingin meminang perangkat ini, OPPO sedang melakukan kampanye OPPO Choose Joy.

Setiap konsumen yang membeli OPPO A77s dalam masa promosi 1 Desember – 1 Januari 2022, akan mendapatkan OPPO Enco Buds2. Penawaran ini bersifat terbatas selama stok masih tersedia. Selengkapnya silahkan kunjungi website resmi OPPO Indonesia.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...