Sabtu, April 20, 2024

Multitasking Jadi Semakin Mudah dengan OPPO Pad Air, Begini Caranya

Techbiz.id – OPPO Pad air merupakan tablet pertama OPPO yang telah diresmikan awal Desember tahun ini. Perangkat dengan desain tipis nan elegan ini memiliki banyak fungsi yang dapat meningkatkan produktivitas harian pengguna.

OPPO Pad Air ditenagai chipset Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6 nanometer. Untuk mendukung chip tersebut, tersemat RAM 4GB dengan fitur RAM Expansion hingga 3GB. RAM Expansion bakalan mendongkrak performa perangkat dengan mengkonversi memori internal menjadi RAM Virtual.

Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, OPPO Pad Air siap menemani aktivitas multitasking pengguna apa pun itu seperti mempercepat pekerjaan dengan multi windows dan lain-lain.

Berbagai hal menarik yang bisa dilakukan dengan OPPO Pad Air tak terlepas dari dukungan sistem operasi ColorOS 12.1. Ekosistem terbaru dari OPPO ini rupanya membuat fungsi perangkat menjadi lebih kaya lagi dari sebelumnya.

Multitasking Cerdas dengan OPPO Pad Air

Dual Windows

Menjalankan dua jendela aplikasi sekaligus pada satu layar yang sama bisa menghemat waktu. Yaps, dengan OPPO Pad Air, pengguna bisa melakukan hal ini. Ini berbeda dengan fitur Split Screen yang memungkinkan perangkat untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan.

dual windows oppo pad air

Lalu apa contoh penggunaanya? Kali ini tim Redaksi Techbiz Indonesia mencoba untuk membuka aplikasi perpesanan hotel. Layar pertama, kami gunakan untuk melihat kategori hotel. Sementara layar kedua adalah hasil dari pilihan kami di layar pertama.

Dengan fitur ini, kami dapat dengan mudah menavigasikan antara daftar listingan hotel pada layar pertama, dan pemesanan hotel di layar kedua. Hemat waktu dan tentunya lebih mudah menjangkau seluruh listingan.

Split Screen

Meski hampir sama, fitur Split Screen berbeda dengan Dual Windows. Split Screen memiliki fungsi untuk memudahkan pengguna dalam aktivitas multitasking. Yaps, perangkat dapat diandalkan untuk membuka dua aplikasi dalam satu layar yang sama.

oppo pad air

Cara untuk menggunakan fitur ini pun cukup mudah. Pengguna hanya tinggal menggeser ke bawah dengan dua jari kemudian memilih aplikasi apa yang ingin dibuka secara bersamaan. Perlu dicatat, tidak semua aplikasi mendukung fitur Split Screen.

Multi-Screen Connect

Multi-Screen Connect merupakan fitur favorit kami yang bisa mempermudah pekerjaan. Tak hanya menampilkan layar smartphone ke tablet, tapi juga mendukung kontrol dan input teks untuk multitasking yang efisien.

Sebelum membahas fitur Multi-Screen Connect lebih jauh, berikut adalah cara mengaktifkannya;

  • Usap layar tablet kebawah untuk memunculkan quick menu
  • kemudian pilih Multi-Screen Connect
  • Berikan seluruh akses izin dan nyalakan Lokasi
  • Sekarang, saatnya menghubungkan smartphone ke tablet. Aktifkan fitur Multi-Screen Connect pada smartphone atau bisa juga dengan memindai QR Code yang disediakan oleh tablet.

Selesai, sekarang pengguna bisa dengan bebas mengoperasikan smartphone melalui tablet. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan dengan Multi-Screen Connect?

Clipboard Sharing, setelah menampilkan layar smartphone ke tablet, pengguna bisa menyalin teks dari salah satu perangkat dan menempelkannya di perangkat lain. Contohnya, kami menyalin teks catatan dari OPPO Reno8 Z 5G ke tablet Pad Air.

Drag-and-drop files, pengguna juga bisa mentransfer file berupa foto, video, dokumen dan lain-lain hanya dengan drag-and-drop. Dan yang lebih enaknya, fitur ini juga bisa menyalin data ke dan atau dari aplikasi. Kami mencoba untuk menyalin foto dari perangkat ke tablet untuk ditempel pada aplikasi Office.

Menghubungkan sekali sentuh dengan jaringan seluler, saat smartphone terhubung ke jaringan, pengguna hanya tinggal memindai kode QR di samrtphone untuk menghubungkan OPPO Pad Air ke jaringan.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa mempermudah multitasking untuk menunjang pekerjaan sehari-hari.

Sebagai informasi, OPPO Pad Air saat ini sudah tersedia untuk pasar Indonesia dengan banderol Rp3,9 jutaan. Konsumen yang ingin memiliki tablet ini bisa mengunjungi halaman website resmi OPPO Indonesia untuk melakukan pre-order.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...