Minggu, Januari 29, 2023

Review Infinix Note 12i 2022: Mumpuni Buat Nikmati Hiburan

Techbiz.id – Jelang akhir tahun beberapa waktu lalu Infinix menghadirkan seri Note 12i yang masih membawa spesifikasi khas seri Note yang diklaim unggul di kemampuan multitaskingnya. Keunggulan seri Note tampak di layar, baterai, kombinasi memori, hingga harga yang pastinya bersahabat.  

Infinix Note 12i bisa dijadikan opsi bagi konsumen yang butuh smartphone harga Rp 2 jutaan. Infinix sepertinya ingin memberikan pilihan bagi penggunanya yang menginginkan hiburan lewat perangkat ini.

Smartphone ini membawa layar lebar 6,7 inci dengan panel AMOLED yang menjanjikan 100% gamut warna DCI-P3 dan rasio kontras hingga 10.000:1. Meski refresh ratenya hanya 60 Hz saja, namun layar tersebut pastinya mampu menghasilkan visual yang cukup baik untuk kebutuhan menonton streaming.

Selain itu, dengan dukungan Dual Speaker with DTS, Infinix Note 12i 2022 bisa memanjakan penggunanya menikmati hiburan di smartphone tersebut dengan kemampuan audio stereo.

Perangkat ini memiliki ketebalan bodi sebesar 7,8mm dengan dimensi perangkat yang memudahkan untuk ditaruh di saku maupun di dalam tas. Pada bagian samping kanan terdapat tombol power sekaligus fingerprint scanner dan tombol volume, sedangkan di samping kiri terdapat slot Dual SIM dan MicroSD.

Review Infinix Note 12i 2022

Performa

Untuk urusan performanya, perangkat ini diperkuat oleh MediaTek Helio G85 yang memiliki kapabilitas tinggi untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Chipset ini juga dipadukan dengan RAM 6GB yang dapat ditingkatkan hingga 11GB berkat fitur Extended RAM.  

Dengan kombinasi perangkat keras yang diusungnya, bermain game mobile menggunakan Infinik Note 12i bisa nyaman dilakukan. Berdasarkan pengalaman penggunaan saat bermain game tidak merasakan adanya perubahan suhu yang drastis pada perangkat, atau tidak terjadi pemanasan ekstrim.

Hal ini dimungkinkan karena Infinix Note 12i ini dilengkapi teknologi 6-layers Graphene Cooling System yang mampu mengatur suhu untuk menghindari panas akibat mesin yang bekerja lebih keras saat kita memainkan game.

Berdasarkan pengukuran menggunakan aplikasi pihak ketiga, hasil yang didapat seperti berikut ini:

Hasil benchmark Infinix Note 12i 2022

Untuk dayanya, Infinix Note 12i 2022 dibekali dengan baterai jumbo 5000mAh yang didukung pula dengan teknologi 33W Super Charge.  Dengan kapasitas baterai tersebut serta fitur pengisian cepat, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya pada smartphone-nya

Kamera Infinix Note 12i 2022

review Infinix Note 12i 2022

Di aspek fotografinya, disematkan kamera 50MP Night Capture Triple Camera yang mampu menangkap setiap momen di berbagai kondisi. Dicoba untuk menggambil gambar, kamera utama ini mampu menghasilkan gambar yang cukup bagus dengan warna yang nyata dan tajam di setiap hasil jepretan.

Namun demikian kamera perangkat ini belum mengusung dukungan lensa sudut lebar seperti kebanyakan perangkat di kelasnya meskipun sebenarnya sudah mengusung tiga buah lensa.

Pengambilan gambar pada malam hari dapat diakukan pengguna karena Infinix menyediakan fitur foto malam hari yang menurut saya mampu menghasilkan gambar yang baik.

Selain itu, Infinix Note 12i 2022 ini juga memiliki banyak fitur pada kameranya yang bisa dieksplorasi untuk menghasilkan gambar dan video yang menarik. Tentunya untuk dibagikan di sosial media, foto dari perangkat ini cukup bisa direkomendasikan.

Berikut hasil tangkapan kamera Infinix Note 12i 2022:

Kesimpulan

Seperti sudah disebutkan di atas, berdasarkan hasil review Infinix Note 12i 2022 bisa dijadikan opsi bagi konsumen yang butuh smartphone harga Rp 2 jutaan untuk menikmati hiburan streaming video ataupun bermain mobile game.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Temani Anak Beraktivitas

Techbiz.id - Samsung Indonesia melengkapi lini tabletnya dengan memperkenalkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Varian baru ini hadir dengan...