Kamis, Februari 9, 2023

Shure Tawarkan Solusi AV Conferencing dengan Stem Ecosystem

Techbiz.id – PT Swara Bangun Solusi sebagai distributor resmi Shure di Indonesia mengembangkan market penetration untuk solusi AV Conferencing dengan Stem Ecosystem di Indonesia yang menyediakan portofolio lengkap untuk semua jenis situasi ruangan, baik itu memerlukan sistem terintegrasi penuh atau solusi yang dapat dipasang sendiri.

Sebagai informasi, untuk berkolaborasi secara efektif dalam iklim bisnis hybrid saat ini, teknologi audio harus mengatasi masalah nyata yang dihadapi setiap hari oleh end users, IT profesional, dan integrator AV. Inovasi dalam kualitas audio terbukti penting untuk mengadakan rapat dengan meningkatkan pengalaman rapat bagi partisipan jarak jauh dan tatap muka.

Bahkan sebelum peralihan baru-baru ini ke meeting virtual, survei tahun 2019 yang dilakukan oleh Shure dengan Illuminas menemukan bahwa dua pertiga dari para bisnis profesional percaya bahwa perusahaan mereka tidak memiliki teknologi konferensi yang tepat. Sepertiga rapat perusahaan memiliki masalah teknis dan para pengguna sering menghadapi kesulitan saat bekerja dengan teknologi konferensi.

Menurut Eric Ong, Sales Director – Southeast Asia, Shure, dengan solusi Stem Ecosystem , siapa pun memiliki kebebasan untuk memadukan dan mencocokkan (mix & match) perangkat untuk menciptakan audio yang sempurna di ruang apa pun.

Hal tersebut dimungkinkan karena produk Stem Ecosystem dirancang untuk siapa saja dan jenis ruangan apa saja, customer dapat merancang, melakukan instalasi, dan mengelola ruang meeting mereka dengan lebih mudah untuk tetap sesuai anggaran dan tepat waktu. Selain itu, perangkat Stem Ecosystem juga didukung oleh platform yang tangguh dan dirancang untuk memudahkan proses adopsi teknologi baru.

Sementara itu Business Development & Marketing PT Swara Bangun Solusi, Erina Pribadi, menyampaikan bahwa, PT Swara Bangun Solusi sebagai distributor resmi Shure di Indonesia sangat bersemangat untuk mengembangkan market penetration Stem Ecosystem di Indonesia.

“Dengan dinamika dewasa ini dan perubahan lingkungan kerja, kami percaya Stem Ecosystem dapat menyediakan effortless audio solution untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan skalabilitas, fleksibilitas dan manajemen perusahaan untuk sistem konferensi audio mereka. Dengan STEM Ecosystem, pengguna dapat menikmati kemudahan instalasi plug and play, maupun kebebasan melakukan mix and match Stem Ceiling, Stem Table, Stem Wall, Stem Speaker sesuai kebutuhan ruang konferensi.” kata Erina.

Stem Ecosystem

Stem Ecosystem mencakup wall dan table speakerphone, bersama dengan ceiling microphone yang menyatu dengan ruangan mana pun dan disinkronkan dengan pengeras suara jaringan (networked loudspeakers), serta sistem kontrol khusus untuk paket audio yang lengkap:

Stem Wall

Dilengkapi dengan 15 mikrofon yang melakukan beamforming, plus speaker dan subwoofer full-range, produk Stem Wall memastikan setiap orang terdengar secara keseluruhan.

Stem Table

Dioptimalkan untuk bagian atas meja dan permukaan datar, produk Stem Table dilengkapi dengan sembilan mikrofon yang melakukan beamforming dan speaker menghadap ke bawah untuk kinerja yang superior.

Stem Ceiling

100 microphone ceiling array hadir dengan dua opsi pemasangan (mode low profile atau mode chandelier) dan opsi three-beam untuk cakupan yang luar biasa.

Stem Speaker

Dibangun untuk memberi pengguna kebebasan untuk memperluas suara ke mana saja di dalam ruangan, produk Stem Speaker adalah speaker eksternal dengan tiga opsi pemasangan dan driver yang kuat untuk suara yang luar biasa di ruang meeting mana pun.

Stem Hub

Ketika lebih dari satu perangkat Stem Ecosystem digunakan di dalam ruangan, produk Stem Hub memungkinkan beberapa unit untuk berkomunikasi satu sama lain di dalam ruangan dan berfungsi lebih efektif sebagai suatu solusi. Dengan USB Tipe B, Ethernet, Dante®, konektivitas VoIP, dan blok terminal yang dapat dicolokkan untuk speaker eksternal, produk Stem Hub dapat mencakup semua basis.

Juga tersedia dalam tipe tanpa port Dante yaitu Stem Hub Express. Stem Hub Express memungkinkan hingga 10 perangkat Stem Ecosystem di instalasi di dalam sebuah ruangan dan dioperasikan sebagai satu kesatuan sistem.

Stem Control

Touch controller khusus yang terhubung ke jaringan dengan satu koneksi Ethernet. Produk Stem Control memungkinkan akses ke platform Stem Ecosystem dan bagi suatu organisasi untuk melakukan remote management . Alternatifnya, ini dapat digunakan sebagai pengontrol rapat dengan platform konferensi video.

Semua perangkat Stem Ecosystem adalah produk bertenaga PoE+ berjejaring. Perangkat Stem Ecosystem mudah dipasang untuk para IT profesional dan sistem integrator yang mencari solusi audio terukur yang ideal, khususnya di ruang meeting standar atau ruang edukasi yang tidak memiliki persyaratan khusus.

Untuk melakukan transisi cepat ke pembelajaran daring, Azusa Pacific University di Southern California memilih produk Stem Ecosystem untuk melengkapi 217 ruang kelas di 7 lokasi kampus dengan video konferensi, tepat pada waktunya untuk semester Fall 2020.

Perangkat tersebut memberi siswa pengalaman belajar online terbaik sementara pada saat yang sama tetap sesuai anggaran dan memungkinkan tim mereka untuk melakukan instalasi sendiri.

Terkait

Artikel Terkait

Status Whatsap Ada Fitur Baru Buat Penggunanya

Techbiz.id - Whatsapp kini menghadirkan fitur baru pada status di WhatsApp untuk memudahkan pengguna mengekspresikan diri serta terhubung dengan...