Kamis, April 25, 2024

Sony Xperia 1 V Memiliki Wujud dan Spesifikasi Nyaris Sama dengan Pendahulunya

Techbiz.id – Sony rencananya akan memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Xperia 1 V pada gelaran MWC 2023 pada tanggal 23 Februari mendatang di Barcelona. Kini muncul bocoran gambar terbaru dari Sony Xperia 1 V.

Jika mengacu pada rumor sebelumnya, pada bocoran gambar kali ini nampaknya Sony tidak akan banyak mengubah desain ikoniknya pada Xperia 1 V. Dilansir GSMArena, rumor sebelumnya, memperlihatkan body belakang dimana render gambar kali ini juga memperlihatkan keseluruhan body perangkat yang tidak jauh berbeda dengan rumor sebelumnya.

Dari tampilannya, Sony akan sedikit merubah penempatan kamera belakang Xperia 1 V. Desain Xperia 1 V tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu Xperia 1 IV. Bedanya, kamera ToF dan sensor IR RGB harus absen dari Xperia 1 V.

Smartphone milik Sony ini memiliki tiga kamera belakang dengan sensor yang lebih besar dibandingkan Xperia 1 IV. Kamera dengan resolusi paling rendah didukung lensa periskop. LED Flash juga tidak diletakkan berdampingan dengan ketiga kamera belakang.

Rumor kali ini menyebutkan bahwa Xperia 1 V memiliki kamera utama 12MP, dan kamera telefoto periskop 12MP. Resolusi kamera Xperia 1 V masih sama dengan pendahulunya.

Kemudian lensa ultrawide-nya akan ditingkatkan resolusinya menjadi 48MP, naik dari 12MP saat ini. Sementara kamera selfienya beresolusi 12MP.

Xperia 1 V akan memiliki dimensi 161,0 x 69,3 x 8,5 mm. Layar yang akan digunakan ponsel ini masih sama dengan pendahulunya yaitu berukuran 6,5 inci dengan aspek rasio 21:9.

Namun, rumor sebelumnya mengungkapkan bahwa Xperia 1 V akan diperkuat chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...