Minggu, April 14, 2024

Meluncur Mei 2023, Xiaomi Civi 3 Usung Chipset MediaTek Terbaru Dimensity 8200 Ultra

Techbiz.id – Xiaomi Civi 3 dilaporkan bakal mengusung chipset MediaTek terbaru yakni Dimensity 8200 Ultra. Chipset tersebut kemungkinan merupakan versi overclock dari Dimensity 8200 yang diluncurkan pada bulan Desember tahun lalu.

Xiaomi juga mengonfirmasi bahwa mereka telah melakukan perbaikan pada pemrosesan sinyal gambar (ISP),  mencakup pengurangan konsumsi daya pada aplikasi kamera, percepatan kecepatan pemotretan dan hadirkan 30 fungsi video baru yang akan dirinci pada saat peluncuran resmi.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Civi 3 akan memulai debutnya dengan layar AMOLED 6,55 inch dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Kemudian diharapkan Civi 3 membawa baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 67W.

Kemudian pada sektor kamera, terdapat kamera depan setajam 32MP. Untuk kamera utama, Xiaomi diperkirakan bakal membekalinya dengan menggunakan sensor Sony IMX800 50MP, dan belum jelas detail kamera lainya.

Lalu berdasarkan informasi lainya, Xiaomi Civi 3 bakal meluncur di pasar China pada Mei 2023, dan setelahnya ke pasar lain secara global.

Untuk harganya sendiri, perangkat ini diproyeksi kembali menyasar pasar kelas mid-range. Diperkirakan bakal dibanderol sekitar 2399 yuan, atau jika dirupiahkan sebesar Rp5,2 jutaan.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...