DKSH Dipercaya BNI Syariah Bangun Pusat Data

TechBiz – Unit Bisnis Teknologi DKSH dipercaya oleh BNI Syariah untuk membangun pusat data inovatifnya.

Sejak pemerintah Indonesia mewajibkan bagi semua bank Tier-1 untuk memiliki pusat data sendiri yang berbasis di dalam negri, BNI Syariah membutuhkan mitra yang juga mengerti peraturan keuangan pasar lokal – yang juga menjadi alasan terpenuhinya syarat DKSH sebagai mitra ideal.

Keterbatasan ruang yang dimiliki BNI Syariah merupakan tantangan terbesar dalam membangun pusat data di BNI Syariah ini. Sebelum dibangunkannnya pusat data, BNI Syariah mengoperasikan datanya menggunakan pusat data milik perusahaan afiliasi mereka, Bank Negara Indonesia (BNI).

DKSH memberikan solusi dengan memberi efesiensi pengurangan konsumsi energi hingga 27 persen, sekalgius distribusi daya hemat biaya.

DKSH membangun infrastruktur dan mengintegrasikan rak pusat data, daya, laci pendingin, pemantau dan teknologi kontrol terintegrasi dalam satu fasilitas, semua dengan solusi Vertiv SmartAisle.

DKSH juga menciptakan identitas unik untuk pusat data baru, dengan memberikan tema warna putih untuk membedakannya dari pusat dara milik BNI.

Dengan implementasi ini, BNI Syariah menjadi lembaga perbankan pertama yang berhasil mengimplementasikan solusi pusat data Vertiv SmartAisle di Indonesia. Dengan platform yang fleksibel dan konfigurasi yang mudah, kini tim TI BNI Syariah dapat memaksimalkan keterbatasan ruang sekaligus menambah semua jenis TI atau peralatan jaringan untuk misi ekspansi mereka.

“Kami senang pilihan kami bekerja dengan DKSH terbukti membuahkan hasil. Mereka memenuhi persyaratan sekaligus memberi solusi sempurna bagi kebutuhan bisnis kami,” kata Managing Director DME, BNI Syariah, Ridwan.

Sementara itu, menurut Benoit Fissot, Managing Director, Technology DKSH Indonesia, melalui wawasan pasar lokal DKSH dan kecanggihan produk Vertiv SmartAisle, pihaknya mempunyai misi untuk mengatasi tantangan teknologi yang dihadapi oleh banyak perusahaan yang bermarkas di Indonesia.

“Kami senang melihat bahwa infrastruktur baru ini menguntungkan BNI Syariah sekaligus sekali lagi berhasil mendukung bisnis pelanggan kami,” paparnya.

Related posts

Latest posts

Advan Tab 8 Menunjang Aktivitas Home Learning

Techbiz.id - Advan mempersembahkan sebuah produk tablet untuk mendukung sistem belajar home learning di Indonesia. Produk Advan Tab 8 inch ini diciptakan untuk memperlengkapi anak-anak mereka agar...

Trader Kripto Untung 10% Sehari Saat Pandemi Corona

Techbiz.id - Saat pandemi Corona, banyak trader dan investor aset kripto di INDODAX meraup untung (take profit) lebih dari 10% dalam sehari....

Dana Ajak Penggunanya Peduli Covid-19

Techbiz.id - DANA menghadirkan Siap Siaga COVID-19 yang merupakan sebuah mini program dalam aplikasi DANA, di mana terdapat beragam fitur di dalamnya seperti update perkembangan COVID-19...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!