Thursday, April 22, 2021
Home News DKSH Dipercaya BNI Syariah Bangun Pusat Data

DKSH Dipercaya BNI Syariah Bangun Pusat Data

Must Read

Mudik Dilarang, Tiket.com Ungkap Konsumen Booking Tiket Sebelum Larangan

Techbiz.id - Pemerintah resmi mengumumkan kebijakan larangan mudik tahun ini. Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan...

Gelar Ramadan Big Sale, realme Beri Diskon 50%

Techbiz.id - Bulan Ramadan realme mengadakan Ramadan Big Sale sebagai berkah tambahan untuk seluruh anak muda di Indonesia. Program...

DJI Air 2S Dijual Eksklusif di Jaringan Ritel Erajaya

Techbiz.id - Melengkapi portofolio produk personal drone, Erajaya Group bersama DJI, menghadirkan DJI Air 2S. Drone kamera portabel ini...

Erajaya Leasing Fair Permudah Pembelian Gadget

Techbiz.id - Dalam rangka semarak Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, Erajaya Group menggelar Erajaya Leasing Fair untuk...

Resso Sediakan Playlist Khusus Ramadan

Techbiz.id - Menyambut bulan Ramadan 2021, Resso merilis playlist Ramadan baru, Penyejuk Hati yang sudah dapat didengarkan di aplikasi,...

TechBiz – Unit Bisnis Teknologi DKSH dipercaya oleh BNI Syariah untuk membangun pusat data inovatifnya.

Sejak pemerintah Indonesia mewajibkan bagi semua bank Tier-1 untuk memiliki pusat data sendiri yang berbasis di dalam negri, BNI Syariah membutuhkan mitra yang juga mengerti peraturan keuangan pasar lokal – yang juga menjadi alasan terpenuhinya syarat DKSH sebagai mitra ideal.

- Advertisement -

Keterbatasan ruang yang dimiliki BNI Syariah merupakan tantangan terbesar dalam membangun pusat data di BNI Syariah ini. Sebelum dibangunkannnya pusat data, BNI Syariah mengoperasikan datanya menggunakan pusat data milik perusahaan afiliasi mereka, Bank Negara Indonesia (BNI).

DKSH memberikan solusi dengan memberi efesiensi pengurangan konsumsi energi hingga 27 persen, sekalgius distribusi daya hemat biaya.

DKSH membangun infrastruktur dan mengintegrasikan rak pusat data, daya, laci pendingin, pemantau dan teknologi kontrol terintegrasi dalam satu fasilitas, semua dengan solusi Vertiv SmartAisle.

DKSH juga menciptakan identitas unik untuk pusat data baru, dengan memberikan tema warna putih untuk membedakannya dari pusat dara milik BNI.

Dengan implementasi ini, BNI Syariah menjadi lembaga perbankan pertama yang berhasil mengimplementasikan solusi pusat data Vertiv SmartAisle di Indonesia. Dengan platform yang fleksibel dan konfigurasi yang mudah, kini tim TI BNI Syariah dapat memaksimalkan keterbatasan ruang sekaligus menambah semua jenis TI atau peralatan jaringan untuk misi ekspansi mereka.

“Kami senang pilihan kami bekerja dengan DKSH terbukti membuahkan hasil. Mereka memenuhi persyaratan sekaligus memberi solusi sempurna bagi kebutuhan bisnis kami,” kata Managing Director DME, BNI Syariah, Ridwan.

Sementara itu, menurut Benoit Fissot, Managing Director, Technology DKSH Indonesia, melalui wawasan pasar lokal DKSH dan kecanggihan produk Vertiv SmartAisle, pihaknya mempunyai misi untuk mengatasi tantangan teknologi yang dihadapi oleh banyak perusahaan yang bermarkas di Indonesia.

“Kami senang melihat bahwa infrastruktur baru ini menguntungkan BNI Syariah sekaligus sekali lagi berhasil mendukung bisnis pelanggan kami,” paparnya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wujud Asli iPhone 13 Mini Terkuak, Ini Detilnya

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone 13 terus bergulir. Kali ini giliran wujud asli dari iPhone 13 Mini yang terungkap...

Artikel Terkait