Jumat, April 26, 2024

GoCar Tawarkan Solusi Transportasi di Bandara

TechBiz – Berangkat dari misi untuk mendukung produktivitas dan memudahkan hidup masyarakat Indonesia, mulai hari ini Gojek telah menghadirkan inovasi baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yakni GoCar Instan. 

Melalui GoCar Instan, para pengguna layanan yang sedang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dengan cepat dan mudah mendapat transportasi sehingga semakin banyak waktu yang dapat diinvestasikan untuk hal produktif dan berkualitas. 

Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi mengatakan, fitur GoCar Instan dapat mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan sehingga berdampak pada lancarnya arus keluar masuk kendaraan di bandara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura II atas sambutan hangat serta keterbukaan untuk mengadopsi teknologi yang memudahkan mobilitas pengguna bandara. Untuk itu, kami menghadirkan fitur baru, GoCar Instan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fitur tersebut merupakan salah satu solusi Gojek untuk transportasi cepat dan mudah dari bandara.”

Sebagai operator bandar udara kelas dunia, Angkasa Pura II selalu berupaya memberikan pelayanan prima yang memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan dengan mematuhi peraturan. 

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi menjelaskan bahwa teknologi informasi saat ini menjadi tulang punggung dalam meningkatkan kualitas layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II kepada masyarakat Indonesia.

Di Indonesia, menurut Agus, Gojek sebagai aplikasi kebanggaan negeri memiliki pengguna terbanyak. Oleh karena itu, peusahaan menyambut baik kehadiran teknologi Gojek di bandara, melalui kerja sama kami dengan Koperasi Ligat Utama Sejahtera (MAESA), memberikan tambahan alternatif moda transportasi bagi pengguna jasa bandara yang cepat, andal, dan mudah. Hal ini sejalan dengan visi bandara Soekarno-Hatta yaitu Connected Smart Airport.

“Kami percaya bahwa fitur baru Gojek dapat membuat mobilitas pengguna jasa Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi lebih baik. Semoga kedepannya kemudahan serupa juga dapat diimplementasikan di bandara lainnya, “katanya.

Agus turut menjelaskan bahwa adopsi teknologi Gojek merupakan salah satu bentuk usaha nyata Angkasa Pura II dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna layanan bandara. Apalagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, di mana setiap harinya sekitar 200.000 penumpang pesawat terbang dan tiba di bandara ini. 

Direktur Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan, telah menunggu-nunggu momen di mana GoCar hadir di Bandara Soekarno-Hatta.

“Yang terpenting bagi kami adalah bagaimana pihak aplikasi dapat memberikan tingkat keselamatan dan keamanan yang tinggi bagi para penggunanya, serta memastikan para pengemudi mematuhi peraturan yang ada. Sementara, harapan kami bagi pihak koperasi untuk lebih meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui fasilitasi pembinaan layanan yang lebih baik, ” ungkapnya.

Ahmad Yani menambahkan, ia berharap setelah ini layanan Gocar Instan bisa hadir di bandara-bandara lain di Indonesia. “Setelah Bandara Soekarno-Hatta, saya berharap GoCar Instan dapat tersedia pula di 17 bandara lain yang dikelola Angkasa Pura II seperti Bandara Raden Inten Lampung, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Bandara Kuala Namu Medan, serta bandara-bandara lainnya.”

GoCar Instan merupakan fitur pemesanan on-the-spot yang dilengkapi oleh solusi pengelolaan antrian serba praktis untuk membantu konsumen mendapatkan kendaraan dengan cepat tanpa mengganggu kelancaran arus kendaraan. Bagi mitra driver Gojek, fitur ini memudahkan mereka untuk cepat bertemu pelanggan. 

“Kami tawarkan solusi pengelolaan antrian yang membuat arus masuk dan keluarnya kendaraan jadi ringkas. Kami melihat bahwa penumpukan antrian kendaraan cukup sering terjadi di bandara, sementara zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat. Untuk itu kami hadirkan fitur GoCar Instan agar pemesan layanan dan mitra driver cepat bertemu dan dapat langsung berangkat,” jelas Kevin. 

Fitur terbaru, saat ini didukung dengan hadirnya Titik Jemput GoCar Instan di Terminal Kedatangan 2D, dan 2F. Dalam waktu dekat, akan diperluas di area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soekarno-Hatta. 

Kevin menambahkan, “Di titik layanan ini, pengguna dapat mengorder layanan GoCar Instan secara mandiri, untuk kemudian melapor kepada petugas kami di bandara. Setelah pemesanan dilakukan, unit kendaraan dari mitra Angkutan Sewa Khusus kami siap menjemput di area khusus yang telah disediakan. Pelayanan GoCar Instan akan terus kami tingkatkan seiring berjalannya waktu.”

“Masifnya jumlah pengguna jalan serta trend kepemilikan kendaraan pribadi membuat kami semakin semangat menciptakan berbagai solusi yang membantu pengintegrasian pusat sarana transportasi massal.” 

“Dukungan dari Angkasa Pura II menjadi tonggak sejarah pengembangan layanan pemesanan on-the-spot yang cepat dan mudah. Kami juga berharap, masyarakat mencoba layanan baru kami di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan tidak ragu berbagi pengalaman bersama kami agar kami mendapat ide-ide fresh untuk terus berinovasi,” tutup Kevin.

Selain GoCar Instan, telah hadir pula fitur pemesanan on-the-spot roda dua yakni GoRide Instan di Stasiun Depok Baru dan Pasar Blora yang berdekatan dengan Stasiun Sudirman maupun Stasiun MRT Dukuh Atas. Hadirnya kedua fitur tersebut yang didukung oleh ketersediaan titik penjemputan yang jelas dan pembangunan shelter di berbagai area keramaian, membuktikan bahwa Gojek merupakan perusahaan yang rajin berinovasi demi kenyamanan mitra driver, pengguna Gojek, dan pengguna jalan pada umumnya. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...