Sabtu, Juli 27, 2024

6 Hal yang Perlu Dilakukan E-Commerce saat Black Friday

Techbiz.id – Setiap tanggal 29 November, industri e-commerce biasanya menggelar program Black Friday. Salah satu pesta belanja online yang cukup populer ini menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu oleh para pemburu diskon.

CupoNation Indonesia merangkum beberapa trik penting untuk membantu peritel online untuk menyambut pesta belanja online Black Friday untuk mengundang lebih banyak pelanggan.

1. Membuat landing page khusus

Pastikan pelanggan anda mengetahui tentang promosi Black Friday melalui banner di halaman website. Selanjutnya, buat landing page khusus untuk mempromosikan produk dan promo yang akan ditawarkan saat Black Friday. Ini akan meningkatkan navigasi situs website dan mengarahkan pengunjung langsung ke penawaran produk terkait Black Friday.

2. Buat panduan artikel penawaran produk khusus

Tulis artikel menarik menyangkut tips dan guideline bagi para pelanggan agar dapat memanfaatkan promo diskon secara maksimal. Berikan gambaran produk apa saja yang paling dicari pada saat Black Friday dan produk yang memiliki value tinggi. Dalam skala jangka panjang, aktivitas pengguna di halaman itu akan mengirimkan sinyal positif ke Google dan meningkatkan peringkat SEO.

3. Selenggarakan kontes dengan hadiah yang ada di toko Anda

Semua orang suka kontes. Dengan menyelenggarakan kontes sebagai salah satu kampanye marketing akan membantu untuk membangun citra merek yang positif dan serta kesadaran merek. Anda juga dapat mengejutkan pelanggan yang tidak memenangkan hadiah pertama dengan memberikan kode diskon pada produk yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.

4. Gunakan kode promo untuk menarik savvy shopper.

Kode diskon akan membuka peluang anda untuk menarik para savvy shopper yang kerap melakukan cek harga sebelum membeli. Kode promo mampu menahan para pembeli cerdas untuk tidak berbelanja di toko pesaing anda, kecuali produk yang dicari tidak tersedia.

5. Tawarkan pengiriman gratis.

Pengiriman gratis adalah layanan penting bagi sebagian besar komunitas belanja online. Dengan memberikan pengiriman gratis akan mendorong para pelanggan untuk lebih memilih toko anda sebagai pilihan yang tepat untuk berbelanja.

6. Aktif dan terus berinteraksi dengan pelanggan melalui sosial media.

Sosial media adalah jalan yang paling mudah untuk terhubung dengan pelanggan. Jangan lupa untuk mempromosikan penawaran Black Friday yang hebat di Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan Google+. Posting informasi tentang penawaran Anda sekali atau dua kali per hari tergantung pada jumlah pengikut Anda. Jika Anda cukup kreatif, coba cara unik untuk menjadi viral di media sosial. Buat tagar dan meme khusus atau dorong pengikut Anda untuk berbagi informasi tentang kontes Black Friday.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...