Tuesday, June 22, 2021
Home News 8 Pariwisata Indonesia Paling Hits di Media Sosial

8 Pariwisata Indonesia Paling Hits di Media Sosial

Must Read

Xiaomi Mi 11 Ultra dan Mi 11 Lite Tiba di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Xiaomi kembali meluncurkan smartphone andalannya, yakni Mi 11 Ultra dan Mi 11 Lite secara daring di Indonesia,...

Nonton di Amazon Prime Video Lebih Murah Pakai Telkomsel

Techbiz.id - Telkomsel meluncurkan paket Amazon Prime Video Mobile Edition untuk menghadirkan pengalaman baru dalam menikmati layanan streaming video terkemuka di dunia. Dengan...

Razer dan Ubisoft Tawarkan Headset BlackShark V2 Pro

Techbiz.id - Razer berkolaborasi dengan Ubisoft menghadirkan BlackShark V2 Pro - Six Siege Special Edition, headset esport resmi untuk...

Review realme Watch 2 Series: Smartwatch yang Dibutuhkan Anak Muda

Techbiz.id - Di artikel review kali ini redaksi Techbiz Indonesia akan mengulas smartwatch terbaru yaitu realme Watch 2 Series...

Segera Meluncur, Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Mulai Diproduksi

Techbiz.id - Setelah rumor mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 banyak beredar. Kini, informasi terbaru...

Techbiz.id – Menjelang akhir tahun ini, perusahaan media intelligence Isentia menangkap perbincangan terkait pariwisata dan liburan akhir tahun sebanyak 139,438 buzz di media sosial dalam satu bulan terakhir, terhitung dari 1 Oktober hingga 8 November 2019.

“Berdasarkan volume perbincangan ini, kami melihat bahwa masyarakat sangat antusias membicarakan liburan dan tempat destinasi yang ingin dituju menjelang libur akhir tahun yang datang sebentar lagi,” jelas Rendy Ezra, Insights Manager dari Isentia Indonesia.

- Advertisement -

Untuk liburan akhir tahun sendiri, Isentia menemukan Jogja sebagai kota yang paling banyak diperbincangkan, yaitu sebanyak 40.988 buzz, diikuti dengan Bali 37.797 buzz. Selanjutnya ada Jawa Timur dengan 20.146 buzz, Jawa Tengah 16.143 buzz, Sumatera Utara 6.558 buzz, Sulawesi Tenggara 4.661 buzz, Sulawesi Selatan 3.996 buzz, serta Papua Barat dalam 9.149 buzz perbincangan medsos.

Selain itu, ada pula tiga destinasi paling hits diperbincangkan, yaitu Raja Ampat sebanyak 6.172 buzz, serta Lombok dan Candi Borobudur, masing-masing sebesar 4,387 buzz dan 1.647 buzz.

Berkaitan dengan liburan itu sendiri, netizen turut membicarakan transportasi yang hendak dipakai berlibur. Mobil menjadi transportasi yang paling banyak diperbincangkan dalam 334.295 buzz, karena dianggap praktis untuk dipakai bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain tanpa harus sibuk mengurusi transportasi tambahan.

Pesawat menjadi transportasi berikutnya yang paling banyak diperbincangkan netizen, yakni sebanyak 27.412 buzz. Netizen berpendapat bahwa bepergian dengan pesawat paling mudah dan paling cepat untuk sampai, namun sangat disayangkan jika belum membeli tiket dari jauh-jauh hari karena harga akan sangat melonjak tinggi.

Yang juga menjadi pilihan netizen adalah Bus, sebanyak 17.716 buzz, karena harga tiketnya yang jauh lebih murah, meski tergolong sulit untuk membawa banyak barang.

Di samping itu, di era digital ini, berwisata tentunya tidak lepas dari bantuan gadget dan aplikasi travel. Traveloka menjadi aplikasi yang paling diperbincangkan,sebanyak 133.694 buzz. Disusul Tiket.com 290 buzz, TripAdvisor 217 buzz, serta Pegi-Pegi dengan 116 buzz.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme Tetapkan Peluncuran Perangkat Dizo pada Juli 2021

Techbiz.id - Realme kini bersiap untuk merilis perangkat pertamanya di bawah sub-brand Dizo, dimana semuanya termasuk ke dalam ekosistem...

Artikel Terkait