Digitalisasi Ubah Pola Konsumsi Masayarakat

Techbiz.id – Pola konsumsi masyarakat kini bergeser seiring dengan kemudahan teknologi digital. Di bidang ritel, konsumsi masyarakat meningkat berkat penjualan online. Peluang digital tersebut dimanfaatkan oleh pelaku industri dan UMKM untuk meningkatkan penjualan.

Hal tersebut tercermin dalam sebuah laporan yang dikeluarkan DBS Group Research yang berjudul “Digitalisasi Geser Pola Konsumsi Masyarakat”

Laporan tersebut menyebutkan bahwa kemudahan bertransaksi dan berbelanja secara online menjadi daya tarik utama bagi masyarakat untuk berbelanja terutama banyaknya penawaran menarik berupa potongan harga.

Kehadiran e-commerce pun disebutkan telah mampu mendongkrak tingkat konsumsi sektor ritel, khususnya untuk pakaian dan alas kaki yang mencapai Rp7,2 triliun pada 2018 dimana sebelumnya pada 2017 hanya mencapai Rp4,6 triliun saja.

Lebih lanjut lagi, bersamaan dengan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) menjadi kesempatan bagi perusahaan ritel untuk mendorong penjualan melalui platform online.

Terkait

Terkait

Latest posts

Harga dan Spesifikasi Samsung A21s di Indonesia

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran Galaxy A11, Samsung juga merilis Galaxy A21s. Perangkat entry level ini hadir untuk menyasar target yang sama...

Garmin Approach S62, Jam Tangan Premium untuk Pegolf

Techbiz.id - Garmin Indonesia menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai lapangan dengan pemetaan...

Update Harga Redmi Note 8, Cuma Rp1,5 Juta per Juni 2020

Techbiz.id - Jajaran Redmi Note termasuk smartphone Xiaomi paling laris di Indonesia. Ini juga berlaku pada Redmi Note 8 yang sudah dirilis...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!