Thursday, August 13, 2020
More
    Home E-Commerce Fakta Di Balik Pesta Belanja Online Singles Day

    Fakta Di Balik Pesta Belanja Online Singles Day

    Must Read

    Ovo jadi Alat Pembayaran Line Stiker

    Techbiz.id - Line kembali menambah opsi pembayaran untuk pembelian stiker di Line Store dengan menggandeng platform pembayaran...

    Flash Sale Oppo Reno4 Laris Manis di Lazada

    Techbiz.id - Pada hari peluncurannya, Oppo Reno4 menunjukkan penjualan dengan hasil yang sangat mengembirakan saat flash sale...

    Garena Free Fire Gelar Event Booyah Merdeka

    Techbiz.id - Garena Free Fire kembali menghadirkan event Booyah Merdeka dengan hadiah utama puluhan smartphone untuk para...

    TechBiz.ID – Salah satu pesta belanja online terbesar di Indonesia yaitu Singles Days atau 11.11 akan kembali digelar pada 11 November mendatang. Ajang ini biasanya dimanfaatkan sebagai promosi platform e-commerce untuk mengeruk banyak pemasukan dengan memberikan penawaran-penawaran khusus.

    Situs berhemat CupoNation melakukan studi tentang perkembangan popularitas pesta belanja online singles day di Indonesia.

    Berdasarkan hasil studi CupoNAtion, ada 5 situs toko online dengan jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia, yang jika diurut berdasarkan jumlah pengunjung terbanyak adalah Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan Blibli.

    Namun, studi menunjukkan bahwa pada pekan pesta belanja online singles day, situs ecommerce yang meraih volume penelusuran tertinggi di tahun 2018 adalah Shopee, dan disusul oleh Lazada.

    Shopee berhasil melesat ke peringkat pertama dimana sebelumnya berada di urutan ke-3 pada pekan singles day yang digelar pada tahun 2017.

    Berikut adalah 5 situs toko online yang paling populer dan memiliki volume pencarian tertinggi pada google saat pekan Singles day, yang jika diurutkan adalah:

    1.            Shopee

    2.            Lazada

    3.            Tokopedia

    4.            Bukalapak

    5.            Blibli

    Di tahun 2017, Lazada merupakan situs toko online yang paling mendominasi volume penelusuran google pada saat pekan belanja online singles day, dan disusul oleh beberapa situs e-commerce lain yang jika diurutkan adalah Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Blibli.

    CupoNation juga melakukan studi mengenai popularitas penelusuran online kata kunci 11.11. Berdasarkan hasil studi tersebut, volume penelusuran online untuk kata kunci 11.11 di Indonesia terus meningkat di dua tahun terakhir. Berdasarkan hasil studi, jumlah penelusuran untuk kata kunci 11.11 pada mesin pencari google meningkat hingga 29 persen di tahun 2017 dan 456 persen di tahun 2018.

    Peningkatan yang cukup tajam di tahun 2018 menggambarkan jika jumlah masyarakat Indonesia yang menaruh perhatian dan menelusuri kampanye diskon dan promo yang ditawarkan pada momentum singles day semakin bertambah dan diprediksikan akan terus mengalami peningkatan di tahun 2019.

    Jika dilihat dari sumber wilayah dari penelusuran kata kunci 11.11 tertinggi, maka setidaknya terdapat enam wilayah di Indonesia dimana masyarakatnya tercatat memiliki antusiasme yang besar terhadap pesta belanja online singles day pada tahun 2018.

    Wilayah dengan jumlah pemburu diskon dan savvy shopper terbanyak adalah Banten dan disusul oleh Jawa barat. Berikut adalah deretan wilayah di Indonesia dengan masyarakatnya yang memiliki antusiasme tinggi terhadap pesta belanja online singles day, jika diurutkan adalah:

    1.            Banten

    2.            Jawa Barat

    3.            Kepulauan Bangka Belitung

    4.            Kalimantan Barat

    5.            Daerah Istimewa Yogyakarta

    6.            Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Berbeda dengan hasil volume penelusuran kata kunci 11.11 di tahun 2017, deretan wilayah di Indonesia dengan jumlah masyarakat yang menaruh atensi tinggi terhadap pesta belanja online singles day adalah Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Jambi dan Kalimantan Tengah.

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Artikel Terbaru

    3 Kejutan Besar Disiapkan untuk Pengemar Realme

    Techbiz.id - Vendor smartphone Realme melaporkan tengah menyiapkan 3 kejutan besar untuk para penggemarnya di Indonesia.

    Layanan Telkomsel di Sumatera Sudah Bisa Diakses Normal

    Techbiz.id - Telkomsel melaporkan layanan telekomunikasinya di wilayah Sumatera sudah dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan. VP Corporate...

    Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

    Techbiz.id - Telkom berupaya memberikan dukungan untuk memajukan UMKM melalui optimalisasi ICT. Dukungan tersebut dilakukan dengan menginisiasi program Bangga...

    Daftar Harga Paket Internet Tri Agustus 2020

    Techbiz.id - Operator seluler biasanya mengadakan promo setiap bulan, misalnya paket internet tri pada Agustus 2020 yang memiliki beragam harga dan kuota...

    Huawei Sediakan Solusi Cloud Pembayaran Digital

    Techbiz.id - Untuk membantu para penyedia layanan pembayaran digital dalam membangun ekosistem pembayaran yang terpusat di super app, Huawei baru-baru ini meluncurkan...

    Artikel Terkait