Jumat, April 19, 2024

Penjualan Huawei Watch GT2 Melonjak 200 Persen

TechBiz.ID – Smart watch Huawei Watch GT 2 mendapatkan sambutan yang baik dari pasar Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penjualan produk tersebut hingga 200 persen di Indonesia jika dibandingkan dengan smart watch Huawei generasi sebelumnya, yaitu Huawei Watch GT.

Ketiga platform yang bekerjasama dengan Huawei untuk mempromosikan produk tersebut, yaitu Lazada, JD.ID, dan Blibli juga mengeluarkan apresiasi serupa, di mana smart watch Huawei terbaru itu mencatat angka penjualan yang baik.

“Dalam mendesain dan meluncurkan sebuah produk, Huawei selalu mementingkan riset untuk melihat apakah produk tersebut dapat menjawab kebutuhan konsumen dan juga senantiasa terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang lebih baik dari generasi pendahulunya,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

Pencapaian penjualan Huawei Watch GT 2 yang meningkat 200% menurut Lo Khing Seng merupakan bukti bahwa strategi yang diterapkan berhasil dan mendapatkan respon yang sangat baik dari konsumen Indonesia.

Baca juga: Tips Memaksimalkan Gaya Hidup Sehat dengan Smart Watch

Ketiga platform e-commerce yang menjadi mitra kerjasama Huawei dalam penjualan produk ini secara resmi juga menyampaikan apresiasi yang sama. Huawei Watch GT 2 berhasil menjadi smart watch merk China nomor satu di Lazada Indonesia.

Sementara di JD.ID, produk tersebut mengalami penjualan terbaik untuk segmen smart watch di atas harga Rp 1 juta. Blibli.com mengeluarkan ulasan bahwa Huawei Watch GT 2 keluar sebagai smart watch terbaik di kelasnya, dengan harga terjangkau, desain yang stylish, dan memiliki penampilan terbaik.

Huawei Watch GT 2 merupakan smart watch andalan Huawei yang dilengkapi dengan chipset Kirin A1 untuk meningkatkan daya tahan baterai hingga dua pekan lamanya. Adapun skema dua pekan tersebut seperti ketika 24 jam sehari dengan pemantauan detak jantung diaktifkan, HUAWEI TruSleepTM diaktifkan untuk tidur, 90 menit berolahraga setiap minggu (GPS aktif), pemberitahuan pesan diaktifkan (50 pesan SMS, 6 panggilan, dan 3 alarm sehari), layar dihidupkan 200 kali sehari, 30 menit menelepon setiap minggu, 30 menit memutar musik setiap minggu.

Masa pakai baterai dapat bervariasi tergantung penggunaan. Watch GT 2 juga dapat memutar musik terus menerus selama 24 jam, panggilan Bluetooth selama 10 jam, 30 jam tanpa henti GPS. Chipset Kirin A1 juga mengintegrasikan unit pemrosesan Bluetooth, pemrosesan audio yang kuat, prosesor aplikasi dengan konsumsi daya yang rendah dan unit manajemen daya yang terpisah. 

Watch GT 2 memiliki fitur smart partner. Dengan koneksi Bluetooth yang ada, pengguna dapat mengkoneksikan perangkat dengan smartphone. Dan, tetap mendapatkan notifikasi, panggilan telefon dan menjawabnya, mendengarkan musik, juga find phone atau mencari lokasi telefon Anda.

Untuk mendengarkan music, Watch GT 2 dapat menyimpan hingga 500 lagu dalam format MP3 yang dapat didengarkan ketika berolahraga melalui pengeras suara atau mengkoneksikannya dengan earphone bluetooth.

Di sisi desainnya, Huawei tampil dengan desain klasik yang tak lekang oleh waktu. Mewarisi tampilan klasik dari generasi sebelumnya, HUAWEI WATCH GT 2 tampil dengan estetika layar penuh dan tanpa batas.  Permukaan kaca 3D all-in-one menampilkan tampilan bernuansa yang lebih luas.

Untuk layar, Watch GT 2 berukuran diameter 46mm juga dilengkapi dengan layar sentuh presisi AMOLED HD 1,39 inci dengan resolusi layar 454 x 454 piksel, gamut warna yang lebih luas, dan desain ultra-tipis yang lebih unggul dari layar LCD, menghasilkan warna layar yang lebih penuh dan kontras yang lebih tinggi.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...