OLX: Minat Terhadap Mobil Bekas Terus Meningkat

Techbiz.id – Peminat mobil bekas di Indonesia terus bertambah, seiring dengan meluasnya ragam jenis dan brand mobil. Meski demikian, brand Jepang masih mendominasi permintaan mobil bekas di Indonesia.

OLX OtoBarometer Oktober 2019, hasil riset internal OLX yang dirangkum dari data platform OLX, menyebutkan bahwa Toyota Avanza merupakan mobil paling diminati di OLX selama bulan Oktober 2019. Posisi kedua hingga kelima untuk mobil paling diminati didominasi oleh MPV, yaitu Toyota Innova, Honda Jazz, Daihatsu Xenia serta Honda Brio.

“Data kami menunjukkan adanya peningkatan sebesar 33% dari tahun sebelumnya untuk jumlah pencari mobil di Oktober 2019, atau mencapai 490.672 orang di Oktober 2019. Sebagian besar pengguna platform OLX menggunakan ponsel untuk mencari mobil yang diinginkan. Menariknya, banyak mobil lawas yang masih menjadi incaran konsumen di Indonesia,” ujar Ivo Wassenaar, Head of Automotive OLX Indonesia.

Selain itu, OLX OtoBarometer Oktober 2019 menyebutkan ada beberapa jenis mobil dengan usia lebih dari 10 tahun yang masih diminati meski hanya sedikit listing yang tersedia. Pesona mobil lawas nampaknya masih memikat para peminat mobil, baik untuk hobi seperti modifikasi atau karena mobil lawas dianggap value for money dengan harga bersahabat untuk teknologi yang mumpuni.

Ford Escape, Peugeot 206, KIA Carnival, Suzuki Amenity serta Daihatsu Charade secara berurutan merupakan tipe mobil hot items karena kelima mobil tersebut tergolong langka di listing OLX walaupun masih paling dicari, dengan listing yang terbatas.

“Kami berharap kehadiran kami dengan pembaruan platform yang baru-baru ini kami lakukan, bisa memudahkan proses jual beli mobil bekas untuk pengguna kami di Indonesia. Yang dapat kami simpulkan dari data bulan Oktober 2019 adalah bahwa pengguna platform kami menunggu lebih banyak listing dari jenis-jenis mobil produksi tahun lawas yang diminati masyarakat,” ujar Ivo lagi.

Sebagai petunjuk, penjual mobil bisa mengunggah iklannya di hari Minggu pukul 20.00 yang disebut data OLXBarometer Oktober 2019 sebagai hari dan waktu terefektif untuk memasang iklan.

Related posts

Latest posts

Line Edukasi Covid-19 Lewat Stiker

Techbiz.id - LINE Indonesia mengembangkan inisiatif edukasi COVID-19 dengan meluncurkan Set Stiker Siaga COVID-19 guna terus memberikan informasi berguna, kali ini lewat...

Modalku Lakukan Mitigasi hadapi Covid-19

Techbiz.id - Modalku menerapkan prinsip responsible lending sebagai langkah mitigasi risiko untuk antisipasi dampak dari virus COVID-19. Prinsip...

Aplikasi Telekonferensi Ini Paling Banyak Sedot Bandwidth

Techbiz.id - Untuk melakukan aktivitas bekerja dan belajar dari rumah banyak aktivitas belajar kelompok atau rapat kini dilakukan via online melalui berbagai aplikasi telekonferensi...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!