Gamers Rogoh Kocek Hingga Rp846 Triliun Sepanjang 2019

Techbiz.id – Dana yang dikeluarkan oleh para gamer mobile melalui perangkat selulernya ternyata sangat luar biasa. Pengeluaran gamer sepanjang 2019 mencapai angka triliunan rupiah.

Dalam laporannya, Perusahaan riset pasar, Sensor Tower mengungkap pengeluaran seorang gamer seluler baik Android maupun iOS secara Global. Tercatat, sepanjang 2019 dana yang digelontorkan mencapai 61,7 miliar dollar AS atau setara Rp846 triliun. Cukup fantastis memang, mengingat terjadi peningkatan secara keseluruhan sebesar 12,8%. Pasalnya, pada 2018 hanya mampu mencatat 57,8 miliar dollar AS.

Sementara itu, pengeluaran gamer pada 2019 justru mencetak angka 74% dari total pengeluaran industri gim itu sendiri, dikutip dari Gizchina (14/01). Pada 2019, jumlah unduhan gim seluler juga meningkat sebesar 9,9% dibanding 2018. Perolehan tersebut mencatatkan 42,1 miliar kali diunduh.

Baca juga: Gamer MPL Terus Meningkat Pendapatannya

Khusus Google Play Store, memperoleh 78 persen unduhan. Gim yang populer dalam platform itu antara lain, ‘Garena Free Fire’ dan ‘Eat Chicken’. Sedangkan di iOS, Call Of Duty berhasil menjadi gim yang paling populer.

Peningkatan pengeluaran gamer ini menjadi kabar baik bagi industri gim. Pasalnya, gim mobile mewakili bagian terbesar dari industri gaming. Tercatat, secara keseluruhan gim menyumbang 68% dari total pendapatan iOS dan 84% dari pendapatan Android.

Related posts

Advertisment

Latest posts

Hanya 30 Detik, Realme C3 Ludes Terjual

Techbiz.id - Realme C3 kembali menarik perhatian dengan terjual habis hanya dalam 30 detik. Rekor pertama realme C3 ini dibuat di Hate-to-Wait...

Aspek Minta Indosat Hentikan PHK Massal

Techbiz.id - Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) mengecam keras pemutusan hubungan kerja (PHK) massal yang terjadi di Indosat Ooredoo.

Solusi Smart City Qlue Hadir di Tomohon

Techbiz.id - Berbagai solusi teknologi smart city Qlue secara resmi hadir di Kota Tomohon. Solusi tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan publik, memahami berbagai potensi...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!