Tuesday, June 22, 2021
Home News Realme jadi Sponsor Resmi MPL ID Season 5

Realme jadi Sponsor Resmi MPL ID Season 5

Must Read

Review realme 8 5G: Smartphone 5G Ringan, Cepat, dan Terjangkau

Techbiz.id – realme Indonesia kembali menghadirkan smartphone terbaru mereka, realme 8 5G, pada Rabu (16/06). Smartphone yang hadir dengan...

Tebus Murah Kuota Hingga 50 GB dari Tri Mulai Rp2000

Techbiz.id - Untuk mendukung aktivitas berlibur di rumah saja, Tri Indonesia menghadirkan program Tebus Murah Kuota hingga 50 GB. Dengan progrm ini...

Oppo Pamerkan Kemampuan Kamera Find X3 Pro 5G

Techbiz.id - Untuk memudahkan masyarakat memiliki OPPO Find X3 Pro 5G, smartphone pertama dengan fitur 1 Billion Colour ini...

Instagram Reels Mulai Tampilkan Iklan

Techbiz.id - Instagram kini mengumumkan akan mulai menampilkan iklan pada fitur Reels. Iklan tersebut nantinya tampil terbagi menjadi beberapa...

Harga dan Spesifikasi Realme 8 5G di Indonesia

Techbiz.id - Realme 8 5G baru saja tiba di Indonesia. Tak hanya sekedar perangkat 5G, melalui realme 8 5G,...

Techbiz.id – Realme secara resmi mengumumkan kemitraannya dengan Mobile Legend: Bang Bang sebagai sponsor resmi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 5.

MPL ID sendiri adalah turnamen esports bergengsi di Indonesia di mana 8 tim profesional Mobile Legends akan bertarung untuk total hadiah sebesar US$300.000 atau setara Rp4 milyar.

- Advertisement -

Menurut Esports Market Trend 2019 oleh DSResearch, ada lima permainan esport yang sangat terkenal dan paling sering dimainkan oleh para pecinta game Indonesia. Dari lima game, tiga di antaranya adalah game mobile, sedangkan dua game lainnya adalah game PC.

Secara mengejutkan, Mobile Legends keluar sebagai platform paling populer, paling sering dimainkan dan paling banyak ditonton di Indonesia.

Dalam daftar turnamen esport paling populer di paruh pertama tahun 2019 dari Esports Charts, tiga dari lima turnamen esports yang memiliki penonton terbanyak juga merupakan kompetisi mobile gaming. Ini menunjukkan bahwa mobile game sedang mengalami perkembangan yang pesat termasuk di Indonesia.

Memasuki musim kelima, MPL ID akan diadakan dari Februari hingga April 2020. Turnamen ini tidak pernah gagal menjadi pusat perhatian di antara para penggemar esports, karena turnamen ini memiliki sistem berkelanjutan di mana pemenang dapat melaju untuk mengikuti turnamen kelas dunia.

Pada musim ini, 8 tim profesional yang akan bertanding adalah Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ.

“Hari ini, kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan MPL ID Season 5 sebagai sponsor resmi dari turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia. Kolaborasi yang dilakukan oleh realme dan MPL didasarkan pada semangat yang sama untuk percepatan teknologi dan industri esports di Indonesia. Kemitraan ini juga menandai langkah besar realme dalam esports, terutama untuk mendorong industri mobile game serta gamer muda yang berpotensi untuk menikmati pengalaman gaming yang lebih baik melalui produk realme,” kata Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi.

Kolaborasi yang dilakukan oleh Realme & MPL ID juga akan memanjakan komunitas game anak muda dan penggemar esports di Indonesia, khususnya bagi penggemar MPL untuk menikmati kompetisi yang seru, adil, dan pengalaman yang Dare-to-Leap selama MPL ID Season 5.

Penggemar MPL ID atau anak muda di Indonesia bisa mengikuti perkembangan turnamen MPL ID Season 5 melalui akun media sosial realme Indonesia di @realmeindonesia.

Gamer muda di Indonesia juga dapat mendaftar di realme Community untuk mengikuti program spesial yaitu mencoba dan merasakan secara gratis perangkat monster game realme yang akan segera diluncurkan sebagai raja game entry-level di Indonesia.

Menjadi sponsor resmi MPL ID Season 5 bukanlah upaya pertama realme untuk mempercepat pertumbuhan esports di Indonesia. Pada Juni 2019, realme meramaikan Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 di Filipina, kompetisi esports terbesar di Asia Tenggara.

Pada turnamen tersebut, realme juga mendukung tim ONIC dari Indonesia untuk bersaing, memenangkan turnamen esports terbesar di Asia Tenggara, dan membuat nama Indonesia dikenal oleh dunia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Artikel Terkait