Sunday, February 28, 2021
Home News Growth Seeker Juarai Mekari Innovator Lab

Growth Seeker Juarai Mekari Innovator Lab

Must Read

Hadispedia Permudah Pencarian Hadis

Techbiz.id - Pernah kesulitan mencari hadis yang kamu dengar saat pengajian atau shalat Jumat? Kini ada solusinya dalam genggaman lewat...

Kominfo Perkecil Disparitas Akses Internet Bagi UMKM

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung penyediaan akses jaringan internet yang merata di seluruh wilayah Indonesia agar pelaku...

Jaringan XL Axiata 100% Normal Paska Banjir

Techbiz.id - XL Axiata memastikan semua jaringan di sejumlah lokasi yang terdampak bencana alam telah pulih 100%, termasuk di...

Di Likee, Perempuan Ini Bisa Raup Puluhan Juta Rupiah

Techbiz.id - Seorang perempuan bernama Uchi mengaku mendapat gaji puluhan juta dan kehidupannya berubah drastis setelah ia menjadi content...

Warung Pintar Akuisisi Bizzy Digital

Techbiz.id - Warung Pintar mengumumkan akuisisi atas Bizzy Digital, platform logistik dan distribusi rantai pasok B2B (business to business)...

Techbiz.id _Mekari, sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di bidang Software as a Service, menantang generasi muda untuk menghadirkan solusi terkait permasalahan Customer Retention melalui Mekari Innovator Lab.

Mekari Innovator Lab sendiri merupakan kompetisi yang ditujukan kepada mahasiswa untuk membuat aplikasi digital inovatif melalui pendekatan eksperimen. Dari 196 tim yang mendaftar, sebanyak 10 tim finalis telah mengikuti sesi workshop intensif selama 3 hari pada 4 – 6 Februari lalu dan melakukan pitching produk kepada tim juri.

- Advertisement -

Mengangkat studi kasus mengenai Bagaimana meningkatkan customer retention pada SaaS company dengan subscription model, telah terpilih 3 pemenang dengan ide dan presentasi paling menonjol di antara 10 tim finalis.

Growth Seeker, tim yang terdiri dari Feby, Lala dan Vincent, mahasiswa Institut Teknologi Bandung menduduki peringkat pertama yang memenuhi karakter tertinggi penjurian dari sisi struktur, kreativitas dan feasibility.

Growth Seeker menghadirkan produk bernama Geniee, sebuah chatbot assistant yang dapat membantu perusahaan dalam deteksi awal terkait customer churn.

Menurut kami, sebuah solusi yang diciptakan tidak boleh menimbulkan masalah baru bagi problem owner atau potential customer. Selama ini solusi yang ada di pasar, kalau tidak mahal, ya sulit diaplikasikan. Geniee mengatasi masalah tersebut dengan mencari sweet spot antara inovasi dan feasibility baik itu secara teknis maupun ekonomis, ujar Vincent.

Geniee juga dikatakan Vincent dapat mengatasi permasalahan pada customer journey yang biasanya dialami oleh para pengguna SaaS, seperti UI/UX yang kurang user friendly, CS yang kurang responsif, dan permintaan feature improvement yang sering diabaikan.

Geenie mengklaim bahwa pemilik usaha dapat mengumpulkan feedback dari konsumen secara seamless saat Geenie membantu konsumen menggunakan produk perusahaan. Feedback ini akhirnya akan diolah secara otomatis sehingga menjadi informasi yang dapat membantu perusahaan memahami setiap pengguna dengan baik dan meningkatkan retention. Selain itu, Geniee mengedepankan kemudahan dalam penggunaannya dan harga yang kompetitif.

Suwandi Soh, CEO Mekari berharap keikutsertaan mereka dalam Mekari Innovator Lab ini bisa menjadi pembekalan materi dan pengalaman bagi mereka menghadapi dunia kerja di masa mendatang.

Selain Growth Seeker sebagai pemenang pertama, ada 2 pemenang lainnya yakni DJM sebagai pemenang kedua dengan mengusung CoachTip, sebuah guideline interaktif yang dapat membantu user dalam proses OnBoarding.

Sementara The A Team sebagai pemenang ketiga menghadirkan Integrator, sebuah chatbot yang dapat menghasilkan data analytics bagi SaaS berdasarkan percakapan dengan end user.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme GT Jadi Flagship Pertama di 2021

Techbiz.id - Di MWC Shanghai 2021, Realme memperkenalkan flagship terbarunya, Realme GT sebagai smartphone flagship pertamanya di tahun ini. Seri...

Artikel Terkait