Kamis, April 25, 2024

Virus Corona Gagalkan Peluncuran MIUI 11

Techbiz.id – Wabah virus corona memaksa Xiaomi untuk menunda penyebaran pembaruan MIUI 11 pada smartphone tertentu.

Langkah-langkah sanitasi yang diambil oleh Beijing untuk menghentikan epidemi memang mengharuskan produsen Cina untuk mengubah kalender mereka. Beberapa model harus menunggu beberapa minggu untuk bisa mendapatkan MIUI 11 berdasarkan pembaruan Android 10.

Dikutip dari GizChina, Xiaomi mengalami masalah dalam menyebarkan pembaruan MIUI 11 karena epidemi koronavirus, lapor sebuah investigasi oleh PiunikaWeb. Dalam siaran pers yang dipublikasikan di Sina Weibo, jejaring sosial Tiongkok, Xiaomi berbicara tentang “penghentian kerja yang disebabkan oleh epidemi” di Tiongkok.

Sebagai tindakan pencegahan, pemerintah Cina sebenarnya lebih suka menutup sebagian besar bisnis dan pabrik di negara itu. Namun beberapa hari yang lalu, sebagian kegiatan dibuka kembali. Untuk alasan yang sama, Apple akan menghadapi kekurangan iPhone di kuartal pertama.

Dalam siaran persnya, Xiaomi menetapkan bahwa beta terbaru tidak dapat tepat waktu di beberapa smartphone: Xiaomi Mi CC9 Pro, Mi 9, Mi 8, Redmi K20 Pro, Mi 6, Redmi K30, Redmi K30 5G, Mi 10 / Mi 10 Pro dan Mi MIX 2S.

Perusahaan berjanji untuk menyebarkan MIUI 11.2 20.2.19 dalam versi beta dalam beberapa minggu mendatang pada ponsel ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...