Selasa, September 27, 2022

Transaksi Tokopedia Meningkat saat WFH

Techbiz.id – Kegiatan Work From Home (WFH) yang dihimbau oleh Pemerintah ternyata membawa berkah bagi platform e-commerce. Tokopedia misalnya saja, situs belanja online ini mencatat adanya kenaikan transaksi belanja online selama pandemi covid-19 berlangsung.

“Data internal Tokopedia menunjukkan adanya kenaikan transaksi di produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain semenjak pandemi COVID-19 muncul di Indonesia. Produk yang paling banyak dicari antara lain berbagai jenis masker mulut, cairan antiseptik atau hand sanitizer, hingga camilan sehat,” tulis Tokopedia dalam keterangan resminya, Rabu (25/3).

Baca juga: Transaksi Emas di Tokopedia Naik 5x Lipat

Namun demikian Tokopedia tidak menyebutkan berapa nilai kenaikan transaksi yang terjadi di platformnya.

Selama WFH ini Tokopedia menyebutkan tidak akan membebani konsumen terhadap biaya pengiriman alias Gratis Ongkir. Sementara, khusus penjual kategori kesehatan dan kebutuhan pokok, akan mendapat 100% potongan biaya layanan dalam platform Tokopedia.

“Langkah ini dinilai dapat mendorong penjual menjaga ketersediaan produk, juga menjaga harga tetap stabil. Mengingat belanja online dapat menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai sekaligus mendorong bisnis lokal terus beroperasi secara online,” tulis manajemen Tokopedia.

Terkait

Artikel Terkait

Gigabyte Tawarkan Kartu Grafis AORUS Berbasis GeForce RTX 40 Series

Techbiz.id - Gigabyte meluncurkan kartu grafis AORUS lini teratasnya dengan desain yang di tingkatkan dan fitur yang semakin baik,...