Jumat, September 30, 2022

Helicap Raup USD10 Juta dalam Pendanaan Seri A

Techbiz.id – Salah satu perusahaan Fintech perintis  pegiat Pasar Pinjaman Alternatif (PPA) di Asia Tenggara dan Australia, Helicap mengumumkan kesuksesannya menggalang USD10 juta pada putaran Seri A emisi ekuitas serta penempatan dana kelolaan Assets Under Management (AUM) dalam bentuk Redeemable Preference Shares.

Saison Capital, perusahaan ventura yang merupakan anak-usaha pembiayaan konsumen Credit Saison dari Jepang, merupakan pemboyong utama pendanaan ini.

Ikut berpartisipasi di babak fund-raising ini diantaranya investor lawas East Ventures, investor baru Access Ventures, pengelola aset multi-family Lamivoie dan orang-perorangan dengan kekayaan bersih tinggi (HNWI – High Networth Individuals) lainnya. 

Dengan suntikan USD10 juta ini, total dana terkini yang dimiliki Helicap mendekati USD18 juta, suatu modal kerja bagi perusahaan yang bermarkas di Singapura ini untuk memacu perluasan usahanya, serta memicu kehandalan teknologi Credit Scoring dan memandu lebih jauh solusi dan wacana di ranah Surat Utang Privat mengingat kekalutan pasar yang disebabkan pandemi COVID-19.

“Kami sangat bangga dengan keikutsertaan Credit Saison di lini investor papan atas dan kami segera mengumumkan sejumlah inisiatif strategis dengan Saison Capital bulan mendatang,” ujar David Z. Wang, CEO dan Co-Founder Helicap.

Suksesnya putaran Seri A ini menurut Wang dilatarbelakangi 12 bulan terakhir yang gemilang, dimana Helicap memperoleh izin usaha Registered Fund Management Company (RFMC) dari otoritas MAS (Monetary Authority of Singapore) untuk anak-usaha manajemen investasi kami, serta mengantongi izin usaha pasar modal (Capital Markets Services Services) untuk jasa jual-beli produk pasar modal dengan akuisisi atas Arcor Capital.

“Penyertaan modal ini, ditambah keberhasilan anak-usaha RFMC kami dalam mengumpulkan AUM di tengah situasi COVID-19 yang menantang, membuktikan kepercayaan investor terhadap tim investasi dan model bisnis kami. Dengan diperkuatnya neraca keuangan Helicap, kami mantap menghadapi badai ekonomi saat ini,” imbuh Wang.

Saison Capital’s Managing Partner, Kosuki Mori mengatakan, Saison Capital didirikan dengan dalil menanamkan modal pada perusahaanperusahaan perintis yang membangun ekosistem yang bisa mensosialisasikan layanan keuangan bagi masyarakat yang masih minim menggunakan jasa perbankan (Underbank), dan masyarakat yang belum mempunyai rekening bank (Unbanked).

“Itulah sasaran yang dibidik Helicap dengan kecanggihan ‘mesin’ Fintech-nya. Kami bangga menjadi mitra pertumbuhan jangka panjang Helicap dan kami akan terus mendukung dengan menyediakan akses serta fasilitas yang lebih luas lagi untuk berbagai potensi kerjasama guna menangkap peluangpeluang strategis,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

88 Persen Karyawan di Indonesia Siap Rapat di Metaverse

Techbiz.id - Para profesional bisnis berdasarkan penelitian global terbaru yang dilakukan oleh Ciena, menyatakan siap untuk berkolaborasi di dunia...