Rabu, April 24, 2024

Olympus Luncurkan OM-D E-M1 Mark III

Techbiz.id – Olympus hari ini dengan bangga mengumumkan peluncuran kamera terbaru seri E-M1 Mark III. Meneruskan kesuksesan OM-D E-M1 Mark II dan E-M1X, kamera unggulan ini tampil dengan dorongan kemajuan teknologi dan membawa portabilitas serta kualitas gambar ke dimensi berikutnya.

Sandy Chandra, Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI), menyampaikan bahwa keunggulan terbesar sistem kamera Olympus adalah mobilitas yang luar biasa berkat sistem kamera yang ringkas dan ringan, termasuk lensa yang dapat lepas tukar.

“Kamera Olympus E-M1 Mark III yang sangat portabel ini dilengkapi dengan Phase Detection AF On-chip 121 titik yang sama untuk semua jenis seperti model profesional OM-D E-M1 Mark II dan E-M1X, menawarkan autofokus berkecepatan tinggi dengan presisi tinggi di dalam bodi kamera yang ringkas dan ringan,” kata Sandy Chandra.

Dengan sistem stabilisasi gambar yang baru, Olympus OM-D E-M1 Mark III memiliki fitur stabilisasi gambar 5-sumbu yang kompak dan terdepan dalam industri fotografi saat ini. Sistem IS ini bekerja hingga 7,5 stop yang dikemas dalam bodi tahan debu dan tahan percikan air.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur pemotretan yang serba guna seperti PRO Capture, mode High Res dengan menggunakan Tripod hingga 80M dan memotret High Res hingga 50M dengan genggaman tangan (handheld). Olympus OM-D E-M1 Mark III adalah kamera berkemampuan besar dalam bodi yang ringkas.

Kamera ini memiliki stabilisasi gambar 5-axis yang paling andal dengan kompensasi shutter speed 7,5 step dengan mesin pengolah gambar terbaru TruePic IX yang mencapai kualitas gambar tinggi dalam bodi yang ringkas dan ringan.

Dengan menyinkronkan lensa IS yang didukung dengan body kamera IS 5-sumbu, kamera ini mencapai kompensasi kecepatan rana 7,5 step. Stabilisasi gambar yang mumpuni memungkinkan pemotretan pada kondisi gelap dan selama melakukan teknik fotografi super-telefoto untuk membebaskan gaya memotret di berbagai adegan tanpa menggunakan tripod. Memastikan stabilisasi gambar dengan semua lensa yang terpasang, hingga 7,0 step kecepatan rana dari kinerja kompensasi.

Para fotografer bisa membuat foto High Res Shot 50 MP tanpa menggunakan tripod (Handheld). Fitur ini memanfaatkan gerakan minimal yang terjadi di antara masing-masing 16 foto untuk menghasilkan foto 50 megapiksel resolusi tinggi tunggal.

Fitur ini sangat berguna untuk menangkap bidikan beresolusi tinggi di lokasi yang tidak mungkin menggunakan tripod. Selain itu, mode Tripod High Res Shot juga tersedia untuk merekam resolusi ultra-tinggi sekitar 80 Megapixel gambar di JPEG.

Kamera ini juga memiliki Live ND, yang sebelumnya populer di seri OM-D E-M1X. Pengguna dapat memilih level efek dari ND2 (satu step) ke ND32 (5 step), dan memeriksa efek rana lambat di jendela bidik sebelum menangkap gambar.

Fitur ini menghilangkan kebutuhan untuk mengubah filter ND optik untuk adegan dan lensa yang berbeda dan efektif untuk lensa yang sulit untuk memasang filter optik.

Baterai Lithium-ion BLH-1 dapat terisi penuh hanya dalam dua jam saat dimasukkan ke dalam kamera dan dihubungkan ke sumber daya melalui USB.Model ini juga kompatibel dengan standar USB PD (USB Power Delivery) untuk kompatibilitas powerbank.

Sehingga memungkinkan untuk memotret untuk jangka waktu yang lama, terutama nyaman untuk astrophotography atau memotret di tempat yang dingin.

Model ini dilengkapi dengan shutter unit dengan daya tahan tinggi yang mencapai 400.000 dengan uji operasi. Ia menawarkan tingkat keandalan yang tinggi sehingga bahkan fotografer profesional yang terus-menerus menggunakan rana dapat merasa nyaman.

Hal baru di OM-D E-M1 Mark III adalah terdapatnya Starry Sky AF. Ini adalah fitur yang akan merevolusi dunia astrofotografi. Di masa lalu, fotografer hanya mengandalkan fokus manual.

Algoritma baru dikembangkan untuk memungkinkan fokus yang akurat bahkan pada bintang terkecil yang bersinar di langit malam, memungkinkan fokus otomatis dengan ketepatan sangat tinggi yang mengagumkan bahkan di antara para astrofotografer profesional.

Ada dua mode di Starry Sky AF.Mode Prioritas Kecepatan (pengaturan default), yang memprioritaskan kecepatan pemfokusan dan menyelesaikan operasi AF dalam waktu singkat.

Berkat stabilisasi gambar yang kuat, fitur ini memungkinkan pemotretan astrofotografi tanpa tripod menggunakan lensa sudut lebar. Accuracy Priority menggunakan pemindaian fokus yang disetel dengan baik dan efektif untuk memotret bintang tertentu dengan lensa tele foto jarak jauh.

Olympus meenawarkan Pre Order Special 0ackage untuk kamera ini ( hanya berlaku di BliBli online – click & collect ) dengan harga normal Rp 26.999.000 dan mendapatkan Cashback Rp 1.000.000 serta free 2 pcs Battery BLH-1

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...