Sabtu, April 20, 2024

Synergo Beri Solusi Absensi Bagi yang WFH

Techbiz.id – Guna mendukung langkah pemerintah bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19, Synergo Technologies sebagai perusahaan penyedia solusi Human Resources memberikan akses gratis selama 60 hari kepada pengguna baru yang dapat langsung digunakan dengan melakukan self sign-up. 

CEO dari Synergo Technologies, Domenico Tukiman, mengemukakan, kebutuhan akan sistem yang dapat memfasiltasi  kerja remote semakin meningkat. Namun, penerapan sistem yang terpisah-pisah, alih-alih memaksimalkan pekerjaan justru malah dapat menurunkan kinerja karyawan.

Oleh karena itu, Synergo memberikan solusi berupa Workflow Management System yang terintegrasi sehingga perusahaan tetap bisa menjalankan bisnisnya dengan baik dan normal meskipun seluruh karyawan bekerja dari rumah.

Synergo dapat mengakomodir kebutuhan perusahaan untuk memantau jam kerja karyawan secara real-time melalui fitur clock-in/clock-out.

Karyawan hanya cukup melakukan selfie melalui handphone dan Background Location Tracking berbasis GPS dari Synergo akan otomatis mencatat absensi dan dapat langsung di-approve oleh atasannya secara daring.

Selain itu, Synergo juga menyediakan beberapa fitur lain yang diyakini dapat membantu individu mempertahankan produktivitasnya. 

Pertama, SygoChat, fitur ini berfungsi memudahkan komunikasi antar tim agar bisnis Anda tetap berjalan lancar. Tak hanya memudahkan karyawan untuk berkomunikasi, Sygochat juga diyakini dapat meningkatkan engagement antar individu dengan adanya beberapa fitur pendukung seperti praisedan juga reaction. Hal ini juga dirasa sangat perlu untuk mengimbangi kondisi saat ini, yakni dengan adanya himbauan physical distancing. 

Kedua, Synergo juga memiliki fitur project management menggunakan kanban board dimana para pengguna bisa mengakses semua data yang ada serta memonitor task-task karyawan dengan lebih efektif melalui SygoChat. Pengguna bahkan dapat dengan mudah mengubah percakapan menjadi sebuah task sehingga pekerjaan pun terorganisir dengan baik. 

Tak hanya itu, Synergo dalam waktu dekat juga akan meluncurkan fitur teranyar mereka yaitu video dan voice call. “Video & voice call saat ini tengah memasuki tahap Beta Testing dan akan segera bisa digunakan dalam waktu dekat. Kami harapkan dengan adanya tambahan fitur ini, Synergo semakin dapat melengkapi kebutuhan para pelaku bisnis untuk menjaga produktivitas karyawaan  terutama pada masa pandemi seperti ini” ujar Domenico. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...