Jumat, Oktober 7, 2022

AdaKerja Tawarkan 3 Fitur Unggulan untuk Pencari Pekerja Terampil

Techbiz.id – Para pekerja terampil kini semakin dimudahkan untuk mendapatkan pekerjaan dengan adanya platform AdaKerja yang mampu menghubungkan akses para “Blue Collar Worker” ini dengan UMKM melalui teknologi digital.

Platform ini memiliki misi sosial untuk menjadi solusi terpercaya dan membangkitkan harapan para Pekerja Terampil (Blue Collar Worker) untuk memperoleh pekerjaan yang tepat dan diminati.

Untuk UMKM dan perusahaan, AdaKerja memiliki misi dan komitmen untuk membantu menyederhanakan proses rekrutmen pekerja terampil untuk menjadi lebih efisien dengan memanfaatkan teknologi.

Menurut Ashwin Tiwari, Founder AdaKerja, dengan rata-rata upah minimum regional (UMR) wilayah Jakarta adalah sebesar 3 juta rupiah, mengindikasikan bahwa mayoritas pekerja adalah sektor tenaga terampil atau sektor blue collar, namun belum ada medium yang menghubungkan perusahaan atau pengusaha dengan tenaga kerja terampil secara langsung.

“Kami berharap kehadiran AdaKerja mampu memberikan akses kemudahan untuk para UMKM maupun Perusahaan ternama dalam merekrut tenaga kerja Terampil,” Ungkapnya.

Dengan menggunakan platform AdaKerja, UMKM dan Perusahaan dapat melakukan terobosan baru untuk memperoleh kandidat sesuai kriteria dan meminimalisir proses rekrutmen yang manual dan memakan waktu, serta memprioritaskan kandidat yang relevan dan dekat dengan lokasi bisnis perusahaan.

Dengan keunggulan fitur Facebook Messenger chatbot, AdaKerja memudahkan pembuatan profil dan CV secara online untuk para Pekerja Terampil, yang seringnya kesulitan untuk “memasarkan” keterampilannya. AdaKerja memperoleh investasi putaran seed dari BEENEXT yang juga menjadi salah satu investor dari Tokopedia, Ralali, Dekoruma, dan Amartha.

3 fitur unggulan adakerja

Tiga kelebihan utama AdaKerja dari segi pemilik bisnis yaitu:

1. AdaKerja sebagai platform pertama dan satu-satunya di Indonesia yang fokus membantu merekrut Pekerja Terampil atau tenaga kerja segmen Blue Collar.

2. Fitur AdaKerja lebih mudah digunakan terutama untuk kalangan Pekerja Terampil, seperti; supir, satpam, kurir, SPG.

3. Setelah posting lowongan kerja, dalam waktu 5 menit, perusahaan langsung dapat rekomendasi kandidat yang sesuai kriteria.

Disampaikan Ashwin, saat ini sudah ada lebih dari 300,000 pekerja terampil terdaftar di AdaKerja, serta ada 7,000 lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan yang menggunakan platform AdaKerja.

“Kami melihat perubahan mulai terjadi. Sebagian besar perusahaan yang telah menggunakan AdaKerja untuk keperluan rekrutmen adalah UMKM yang merupakan merchant dari platform online seperti Tokopedia dan Gofood. Para UMKM ini sudah merasakan manfaat AdaKerja yang memberikan akses langsung kepada para pekerja terampil,”pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

BAKTI Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G Hingga 2024

Techbiz.id - Meskipun memiliki tantangan yang cukup berat, hingga tahun 2024 mendatang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kominfo optimis...