Saturday, July 24, 2021
Home News NEC Mulai Pasarkan Bioplastik Secara Global

NEC Mulai Pasarkan Bioplastik Secara Global

Must Read

Rekomendasi Hp Xiaomi dengan Empat Kamera Terbaru 2021

Techbiz.id - Xiaomi memiliki sejumlah handphone (hp) yang dibekali dengan empat kamera. Kehadiran empat kamera itu merupakan perpaduan dari...

Apple Hanya Akan Kenalkan iPhone 5G di 2022

Techbiz.id - Apple ke depannya hanya akan memperkenalkan iPhone dengan dukungan konektivitas 5G. Tepatnya, mulai tahun 2022 mendatang. Menurut laporan...

TMI: Peluangnya Masih Bagus Untuk Bikin Startup

Techbiz.id - Venture Capiital Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menilai potensi startup Indonesia untuk berkembang masih sangat positif terlebih saat...

Twitter Hadirkan Caption Otomatis di Voice Tweet

Techbiz.id - Twitter kini menghadirkan fitur caption atau teks otomatis untuk voice tweet atau cuitan berupa audio. "Kami meluncurkan teks...

Tak Ditunda, iPhone 13 Meluncur September 2021

Techbiz.id - Apple dikabarkan tak akan menunda peluncuran dari iPhone 13. Jadwal debut dari suksesor iPhone 12 itu kabarnya...

Techbiz.id – NEC Platforms, anak perusahaan NEC Corporation, telah memulai penjualan global “NeCycle,” bioplastik selulosa yang sangat fungsional yang mengandung sekitar 50% bahan tanaman yang tidak dapat dimakan dengan waktu biodegradasi dalam lingkungan alami sekitar empat tahun.

NeCycle ini terdiri dari selulosa, sumber daya tanaman yang tidak dapat dimakan yang diperoleh dari kayu, jerami, dan sebagainya, serta bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan, karena memiliki degradabilitas jangka panjang di lautan, dan memiliki daya tahan yang sesuai untuk berbagai macam produk.

Bioplastik yang dikemas dalam bentuk pelet ini dapat dimanfaatkan perusahaan untuk produk-produk interior, otomotif, dan peralatan otomatisasi kantor yang menekankan pada sifat lingkungan dan dekoratif.

NEC Platforms akan mulai menjual bioplastik ini dengan produk-produk yang membutuhkan nilai tambah tingkat tinggi dan keramahan lingkungan, sambil merencanakan perluasan skala bisnis dan menargetkan penjualan tahunan sebesar 5 miliar JPY (sekitar 46 juta USD) di FY2025.

NeCycle ini memiliki beberapa fitur yakni:

1. Karakteristik lingkungan

NeCycle terdiri dari selulosa (sekitar 50%) yang diekstraksi dari biomassa yang tidak dapat dimakan yang tidak berdampak pada masalah pasokan makanan, seperti kayu dan jerami, dan bahan-bahan yang aman.

Selain itu, NeCycle melakukan biodegradasi dalam waktu sekitar empat tahun di lingkungan alam, seperti lautan dan tanah, dan diperkirakan akan berkontribusi pada perwujudan “masyarakat sirkular”, termasuk solusi masalah limbah plastik laut.

2. Daya tahan dan kemudahan untuk dicetak

NeCycle memiliki daya tahan yang dapat diterapkan pada berbagai produk, dan daya cetak yang memungkinkan produksi massal melalui cetakan injeksi, menjadikannya senyaman plastik konvensional.

3. Properti Dekoratif

NeCycle mengekspresikan warna hitam yang dalam dan hangat, mirip dengan pernis, dan memiliki tampilan bermutu tinggi tanpa melalui proses pelapisan. Karena proses pelapisan tidak lagi diperlukan, tingkat fleksibilitas bentuk produk dan produktivitas massa dapat ditingkatkan.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...