Thursday, August 13, 2020
More
    Home News NEC Mulai Pasarkan Bioplastik Secara Global

    NEC Mulai Pasarkan Bioplastik Secara Global

    Must Read

    Twitter Ungkap 5 Karakter Gamer Indonesia

    Techbiz.id - Industri gaming di Indonesia terus berkembang secara positif. Platform media sosial Twitter pun melakukan survey yang mengungkap...

    Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

    Techbiz.id - Telkom berupaya memberikan dukungan untuk memajukan UMKM melalui optimalisasi ICT. Dukungan tersebut...

    Harga dan Spesifikasi Huawei Matepad T8

    Techbiz.id - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia pada hari ini (10/8) meluncurkan tablet seri terbarunya. Untuk...

    Techbiz.id – NEC Platforms, anak perusahaan NEC Corporation, telah memulai penjualan global “NeCycle,” bioplastik selulosa yang sangat fungsional yang mengandung sekitar 50% bahan tanaman yang tidak dapat dimakan dengan waktu biodegradasi dalam lingkungan alami sekitar empat tahun.

    NeCycle ini terdiri dari selulosa, sumber daya tanaman yang tidak dapat dimakan yang diperoleh dari kayu, jerami, dan sebagainya, serta bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan, karena memiliki degradabilitas jangka panjang di lautan, dan memiliki daya tahan yang sesuai untuk berbagai macam produk.

    Bioplastik yang dikemas dalam bentuk pelet ini dapat dimanfaatkan perusahaan untuk produk-produk interior, otomotif, dan peralatan otomatisasi kantor yang menekankan pada sifat lingkungan dan dekoratif.

    NEC Platforms akan mulai menjual bioplastik ini dengan produk-produk yang membutuhkan nilai tambah tingkat tinggi dan keramahan lingkungan, sambil merencanakan perluasan skala bisnis dan menargetkan penjualan tahunan sebesar 5 miliar JPY (sekitar 46 juta USD) di FY2025.

    NeCycle ini memiliki beberapa fitur yakni:

    1. Karakteristik lingkungan

    NeCycle terdiri dari selulosa (sekitar 50%) yang diekstraksi dari biomassa yang tidak dapat dimakan yang tidak berdampak pada masalah pasokan makanan, seperti kayu dan jerami, dan bahan-bahan yang aman.

    Selain itu, NeCycle melakukan biodegradasi dalam waktu sekitar empat tahun di lingkungan alam, seperti lautan dan tanah, dan diperkirakan akan berkontribusi pada perwujudan “masyarakat sirkular”, termasuk solusi masalah limbah plastik laut.

    2. Daya tahan dan kemudahan untuk dicetak

    NeCycle memiliki daya tahan yang dapat diterapkan pada berbagai produk, dan daya cetak yang memungkinkan produksi massal melalui cetakan injeksi, menjadikannya senyaman plastik konvensional.

    3. Properti Dekoratif

    NeCycle mengekspresikan warna hitam yang dalam dan hangat, mirip dengan pernis, dan memiliki tampilan bermutu tinggi tanpa melalui proses pelapisan. Karena proses pelapisan tidak lagi diperlukan, tingkat fleksibilitas bentuk produk dan produktivitas massa dapat ditingkatkan.

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Artikel Terbaru

    3 Kejutan Besar Disiapkan untuk Pengemar Realme

    Techbiz.id - Vendor smartphone Realme melaporkan tengah menyiapkan 3 kejutan besar untuk para penggemarnya di Indonesia.

    Layanan Telkomsel di Sumatera Sudah Bisa Diakses Normal

    Techbiz.id - Telkomsel melaporkan layanan telekomunikasinya di wilayah Sumatera sudah dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan. VP Corporate...

    Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

    Techbiz.id - Telkom berupaya memberikan dukungan untuk memajukan UMKM melalui optimalisasi ICT. Dukungan tersebut dilakukan dengan menginisiasi program Bangga...

    Daftar Harga Paket Internet Tri Agustus 2020

    Techbiz.id - Operator seluler biasanya mengadakan promo setiap bulan, misalnya paket internet tri pada Agustus 2020 yang memiliki beragam harga dan kuota...

    Huawei Sediakan Solusi Cloud Pembayaran Digital

    Techbiz.id - Untuk membantu para penyedia layanan pembayaran digital dalam membangun ekosistem pembayaran yang terpusat di super app, Huawei baru-baru ini meluncurkan...

    Artikel Terkait