Rabu, April 24, 2024

Tips Menjadi Live Game Streamer

Techbiz.id – Bermain game sekarang bukan lagi hanya sekadar kegiatan untuk bersenang-senang dalam mengisi waktu luang, tetapi sudah menjadi sebuah pekerjaan yang dapat ditekuni seseorang.

Bahkan kini muncul profesi baru sebagai live game streamer, yaitu orang yang bermain game dan menyiarkannya secara langsung melalui internet.

Selain dapat berkomunikasi dengan sesama penggemar game, dengan menekuni profesi ini kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan live streaming

Kalau kamu tertarik, di bawah ini adalah langkah-langkah singkat yang dapat kamu ikuti untuk menjadi seorang live game streamer terkenal. Yuk, coba!

Pilih gadget yang sesuai

Pertama-tama, hal yang harus kamu perhatikan adalah gadget. Alat terpenting yang dibutuhkan untuk memainkan game mobile/smartphone ataupun game PC.

Untuk menjadi live game streamer, kamu dapat memulainya dengan menggunakan smartphone yang kamu punya saat ini. Pastikan spesifikasi ponsel kamu cocok dengan spesifikasi game yang kamu ingin mainkan, agar game dapat berjalan dengan lancar.  

Kuasai game yang akan kamu mainkan

Menjadi live game streamer yang terkenal dan handal, kamu harus kuasai minimal satu game favorit kamu. Hal ini dapat menjadi poin plus bagi kamu jika kamu dapat memberikan informasi-informasi yang lebih dalam dan akurat.

Dengan menguasai game yang kamu mainkan, kamu juga dapat mengetahui berbagai trik dalam memainkan game tersebut sehingga kamu dapat menunjukkan permainan yang lebih baik ke para penonton. 

Pilih game streamer profesional terbaik sebagai referensi

Kamu dapat menemukan berbagai trik dengan memainkan game tersebut berulang kali, atau kamu dapat mempelajarinya dari orang lain. Tonton pertunjukkan game streamer favorit kamu dan pelajari cara mereka bermain game dan bagaimana mereka dapat membuat pertunjukkan live stream itu menarik.

Tentukan platform untuk pertunjukan live 

Penting menentukan platform mana yang ingin kamu gunakan. Untuk membangun sebuah komunitas, kamu harus memilih platform terbaik yang sesuai dengan minat, karakter, dan target penonton kamu. . 

Mulai Streaming

Setelah melakukan semua langkah di atas, kamu sudah siap untuk memulai pertunjukan live gaming. Buat jadwal rutin agar para penonton tahu kapan kamu akan menglangsungkan pertunjukkan live tersebut. Jika kamu melangsungkan pertunjukan live secara konsisten, kamu dapat membentuk sebuah komunitas dan penggemar setia yang akan mendukung perjalananmu menjadi live game streamer terkenal. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...