Jumat, April 26, 2024

Konsumsi Video Viu Tumbuh di Atas Industri

Techbiz.id – Pertumbuhan konsumsi video Viu tercatat meningkat dua kali lipat pertumbuhannya di atas rata-rata industri pada umumnya.

Berdasarkan laporan AMPD MPA terbaru untuk kuartal kedua, dengan waktu streaming di Kawasan Asia Tenggara yang tumbuh sebesar 19% pada kuartal kedua 2020, konsumsi Viu telah tumbuh sebesar 42%.

Viu berada di peringkat 2 di antara semua platform OTT global dan lokal di Asia Tenggara, (tidak termasuk YouTube) dalam total menit video yang di-stream pada kuartal ini.

konsumsi video Viu

Pertumbuhan konsumsi video Viu ini diyakini berkat popularitas konten Viu Originals baru-baru ini seperti Pretty Little Liars, My Bubble Tea dan Black yang sekaligus menunjukkan bahwa konten Viu Original memiliki performa yang sama dengan hits pan-regional berlisensi.

Baca juga: MAXstream Rilis Serial dengan Fitur Interaktif Pertama di Indonesia

Pretty Little Liars, adaptasi Asia dari seri Warner Bros yang ikonik, dirilis pada bulan April dan telah terbukti menjadi Viu Originals paling populer di Viu.

Ini adalah konten kedua yang paling banyak ditonton di Indonesia di Viu di antara semua judul, dan yang ketiga di Malaysia untuk Mei.

Serial adaptasi Viu dari The Endemol Shine Group’s berjudul Bridge yang popular di musim pertama, juga sudah menayangkan musim kedua bulan lalu.

Sementara itu, Black, sebuah adaptasi dari serial TV CJ ENM Korea yang terkenal, berada di peringkat 10 besar di Malaysia di antara semua konten di platform.

Yang juga berkinerja baik adalah My Bubble Tea, sebuah komedi romantis yang didasarkan pada fiksi online populer, yang menceritakan kisah wanita yang jatuh cinta pada bosnya yang tampan dan membuat minuman teh bubble supernatural untuk memenangkan cintanya.

Serial ini menembus tiga besar di Thailand dan di 10 besar di Malaysia setelah satu bulan peluncuran.

Untuk memperkuat proposisi kontennya, Viu menjalin perjanjian konten dengan lima broadcasters utama asal Korea dan memperluas kemitraannya melalui Wavve dengan mengakuisisi seri drama mendatang, seperti Lies Of Lies dan Channel O Hara Revenge di mana Wavve telah berinvestasi.

Managing Director, PCCW Media Group, dan Chief Executive Officer Viu, Janice Lee mengatakan, fokus utama Viu tetap memberikan konten terbaik dan paling relevan kepada pemirsa.

“Viu terus memperluas dan mengembangkan proposisi konten untuk memenuhi kebutuhan audiens hari ini melalui penawaran konten pan-regional populer yang terkemuka, termasuk konten Korea, Jepang, Thailand, dan Cina, serta melalui pembuatan Viu Originals,” ucapnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...