Tuesday, August 11, 2020
More
    Home Market Update Konsumsi Video Viu Tumbuh di Atas Industri

    Konsumsi Video Viu Tumbuh di Atas Industri

    Must Read

    Tri Indonesia Transformasi Jaringan Hadapi 5G

    Techbiz.id - Tri Indonesia telah berhasil melakukan transformasi jaringan melalui implementasi Packet Core yang terdistribusi di 27...

    Mediatek dan Intel Kolaborasi Bikin PC 5G

    Techbiz.id - MediaTek dan Intel bermitra untuk menghadirkan pengalaman 5G di PC yang akan menghadirkan kecepatan ultra...

    Tambah Fitur, Firefox Lite Beri 3 Keunggulan

    Techbiz.id - Mozilla secara resmi meluncurkan versi terbaru Firefox Lite di Indonesia untuk memungkinkan lebih banyak pengguna...

    Techbiz.id – Pertumbuhan konsumsi video Viu tercatat meningkat dua kali lipat pertumbuhannya di atas rata-rata industri pada umumnya.

    Berdasarkan laporan AMPD MPA terbaru untuk kuartal kedua, dengan waktu streaming di Kawasan Asia Tenggara yang tumbuh sebesar 19% pada kuartal kedua 2020, konsumsi Viu telah tumbuh sebesar 42%.

    Viu berada di peringkat 2 di antara semua platform OTT global dan lokal di Asia Tenggara, (tidak termasuk YouTube) dalam total menit video yang di-stream pada kuartal ini.

    konsumsi video Viu

    Pertumbuhan konsumsi video Viu ini diyakini berkat popularitas konten Viu Originals baru-baru ini seperti Pretty Little Liars, My Bubble Tea dan Black yang sekaligus menunjukkan bahwa konten Viu Original memiliki performa yang sama dengan hits pan-regional berlisensi.

    Baca juga: MAXstream Rilis Serial dengan Fitur Interaktif Pertama di Indonesia

    Pretty Little Liars, adaptasi Asia dari seri Warner Bros yang ikonik, dirilis pada bulan April dan telah terbukti menjadi Viu Originals paling populer di Viu.

    Ini adalah konten kedua yang paling banyak ditonton di Indonesia di Viu di antara semua judul, dan yang ketiga di Malaysia untuk Mei.

    Serial adaptasi Viu dari The Endemol Shine Group’s berjudul Bridge yang popular di musim pertama, juga sudah menayangkan musim kedua bulan lalu.

    Sementara itu, Black, sebuah adaptasi dari serial TV CJ ENM Korea yang terkenal, berada di peringkat 10 besar di Malaysia di antara semua konten di platform.

    Yang juga berkinerja baik adalah My Bubble Tea, sebuah komedi romantis yang didasarkan pada fiksi online populer, yang menceritakan kisah wanita yang jatuh cinta pada bosnya yang tampan dan membuat minuman teh bubble supernatural untuk memenangkan cintanya.

    Serial ini menembus tiga besar di Thailand dan di 10 besar di Malaysia setelah satu bulan peluncuran.

    Untuk memperkuat proposisi kontennya, Viu menjalin perjanjian konten dengan lima broadcasters utama asal Korea dan memperluas kemitraannya melalui Wavve dengan mengakuisisi seri drama mendatang, seperti Lies Of Lies dan Channel O Hara Revenge di mana Wavve telah berinvestasi.

    Managing Director, PCCW Media Group, dan Chief Executive Officer Viu, Janice Lee mengatakan, fokus utama Viu tetap memberikan konten terbaik dan paling relevan kepada pemirsa.

    “Viu terus memperluas dan mengembangkan proposisi konten untuk memenuhi kebutuhan audiens hari ini melalui penawaran konten pan-regional populer yang terkemuka, termasuk konten Korea, Jepang, Thailand, dan Cina, serta melalui pembuatan Viu Originals,” ucapnya.

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Artikel Terbaru

    Harga dan Spesifikasi Huawei Matepad T8

    Techbiz.id - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia pada hari ini (10/8) meluncurkan tablet seri terbarunya. Untuk...

    Garena Free Fire Gelar Event Booyah Merdeka

    Techbiz.id - Garena Free Fire kembali menghadirkan event Booyah Merdeka dengan hadiah utama puluhan smartphone untuk para pemain. Sebanyak...

    Telkom Integrasikan Data Perpajakan dengan DJP

    Techbiz.id - Telkom dan Direktorat Jendral Pajak (DJP) menandatangani nota kesepahaman tentang integrasi data perpajakan. Kerjasama ini merupakan kelanjutan...

    Update Harga Realme C11 Agustus 2020, Tetap Rp1 Jutaan

    Techbiz.id - Kenaikan nilai tukar rupiah di tengah pandemi Covid-19, biasanya akan berdampak pada perubahan harga smartphone. Namun, itu tidak terjadi pada...

    Huawei Rilis MatePad T8, Harga Sejutaan

    Techbiz.id - Huawei Indonesia meluncurkan tablet seri terbarunya, yaitu MatePad T8 yang dibanderol dengan harga Sejutaan. Huawei MatePad T8...

    Artikel Terkait