Sabtu, Juli 27, 2024

Layanan Click to Pay Diperluas ke Asia Pasifik

Techbiz.id – Mastercard memperluas jangkauan layanan Click to Pay ke Asia Pasifik untuk menghadirkan cara pembayaran yang efisien di jaringan atau lingkungan checkout digital apa pun.

Menurut Tim Fletcher, Senior Vice President, Acceptance Product Management, Asia Pacific, Mastercard, kesederhanaan dan keamanan adalah inti dari solusi online checkout Click to Pay.

Dibandingkan harus memasukkan nomor akun dan informasi pribadi setiap saat, dengan layanan Click to Pay pengguna hanya cukup mengklik untuk melakukan pembelian online dengan aman dan cepat di website, aplikasi seluler atau perangkat yang terhubung.

“Untuk para merchant, Click to Pay dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan dengan pengalaman checkout digital yang lebih nyaman dan sederhana serta mengurangi pengabaian keranjang belanja,” ungkapnya.

Baca juga: Digiasia dapat Kucuran Dana dari Mastercard

Click to pay dijelaskan Fletcher juga menawarkan pilihan pembayaran dengan berbagai merek kartu kepada para konsumen. Otentikasi cerdas juga membantu membedakan pelanggan saat checkout, mengurangi penipuan dan false decline

Sejalan dengan tujuan industri dari interoperabilitas, Mastercard dan tiga jaringan pembayaran lainnya mengumumkan Click to Pay di Amerika Serikat pada Oktober 2019. Sejak itu, lebih dari 10.000 merchant telah memungkinkan solusi checkout digital universal untuk kepentingan pelanggan mereka.

Di Asia Pasifik, perluasan Click to Pay mencakup persiapan teknis di Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, dan Singapura, serta negara-negara lain dalam waktu dekat.

Brasil, Kanada, Irlandia, Kuwait, Meksiko, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Inggris Raya juga termasuk di antara pasar-pasar dalam gelombang pertama peluncuran global Click to Pay Mastercard di luar Amerika Serikat.

Untuk memperluas penerimaan di luar merchant yang ada, Mastercard bekerja dengan penyedia layanan pembayaran, gateway, dan pengakuisisi di seluruh ekosistem untuk mempersiapkan online checkout yang efisien dan mendukung semua jaringan yang berpartisipasi.

“Misi digital Mastercard dimulai jauh sebelum COVID-19 untuk memberikan serangkaian opsi pembayaran yang cepat, tanpa hambatan, dan aman untuk konsumen dan merchant,” kata Fletcher.

Karena kebiasaan belanja telah semakin beralih ke online, perluasan Click to Pay adalah langkah komitmen Mastercard untuk menawarkan pengalaman digital terbaik di mana saja dan dengan cara apa pun.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...