Monday, September 28, 2020
Home Telco Trafik First Media Naik Signifikan saat Pandemi

Trafik First Media Naik Signifikan saat Pandemi

Must Read

Telkom Kembangkan 5 Fitur Digitalisasi SPBU Pertamina

Techbiz.id - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pertamina bekerjasama dengan Telkom mengimplementasikan program digitalisasi SPBU di...

Manfaatkan Teknologi Digital, Adira Gelar Virtual Expo

Techbiz.id - Adira Finance untuk pertama kalinya menggelar pameran produk-produknya secara virtual dalam format 3D dalam ajang...

3 Alasan Baterai Sangat Penting saat Memilih Smartphone

Techbiz.id - Baterai menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam memilih smartphone untuk menunjukkan daya tahan perangkat tersebut...

Techbiz.id – Selama masa pandemi COVID-19, First Media melaporkan mengalami peningkatan trafik dan pelanggan yang cukup signifikan dan optimis terus bertumbuh meski di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi dan bisnis.

First Media menyebutkan, trafik internet secara signifkan menglami pengingkatan sekitar 47%, dan peningkatan jumlah pelanggan sebesar 40% pada pertengahan Maret hingga Mei 2020, dibandingkan dengan periode sebelum WFH.

- Advertisement -

Berdasarkan pencatatan kuartal 1-2020, First Media telah menambahkan 73.629 Home Passed dan total menjadi 2,54 juta Home Passed.

Di periode yang sama, peningkatan juga terjadi pada jumlah pelanggan baru yang naik 31.757 pelanggan, sehingga total menjadi 699.962 pelanggan; dimana 32% pelanggan baru berasal dari Batam, Semarang, Medan, Solo, Bali dan kota lainnya.

Baca juga: Kurangi Potensi Kehilangan PNBP, Frekuensi 2300Mhz Diminta Segera Dilelang

Hingga akhir Mei 2020, total penambahan pelanggan tercatat sebanyak 75.274, telah melampui penambahan pelanggan sepanjang tahun 2019 (73.498), dan total pelanggan menjadi 743.479.

Peningatan trafik first media
Victor Indajang, Deputy CEO dan Chief Operations Officer PT Link Net Tbk

Menurut Victor Indajang, Deputy CEO dan Chief Operations Officer PT Link Net Tbk, pandemi covid-19 menjadi game changer di tahun 2020 dan mendorong percepatan tranformasi digital dari adanya perubahan perilaku masyarakat yang kini semakin dituntun untuk beradaptasi dengan aktivitas berbasis teknologi digital.

“Menghadapi hal ini, First Media memiliki empat fokus utama yakni Service Quality, Business Continuity Plan, Corporate Social Responsibility (CSR), dan dukungan untuk tetap produktif selama Work From Home dan Online Learning,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Victor, First Media berkomitmen untuk selalu menjaga service quality kepada pelanggan, dimana saat ini sangat dibutuhkan koneksi yang stabil untuk mendukung aktivitas bekerja, belajar dan beribadah dari rumah.

Dalam upaya memberikan layanan yang terbaik, First Media mengimplementasikan Business Continuity Plan untuk menjaga serta memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, seperti pemberian APD, penerapan displin baru, pembagian tim kerja, penggunaan virtual call center, dan virtual telesales.

“Kami juga menyadari bahwa First Media adalah bagian dari komunitas, dimana kami juga bertanggung jawab untuk bersama membantu melawan COVID-19 melalui kegiatan yang memberikan dampak sosial. Selain itu, kami juga terus melakukan terobosan baru yang diharapkan dapat menambah kenyamanan pelanggan selama berada di rumah,” pungkas Victor.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

MCAS dan Telkomsel Kolaborasi Hadirkan Platform DigiSaham

Techbiz.id - PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), meluncurkan DigiSaham, platform informasi saham real-time berbasis WhatsApp pertama di Indonesia, bekerja sama dengan...

XL Future Leaders Ciptakan Belasan Solusi Berbasis IoT

Techbiz.id - Belasan proyek solusi berbasiskan Internet of Thing (IoT) saat ini tengah dirampungkan oleh para mahasiswa peserta program XL Future Leaders (XLFL).

ShopeePay Ajak Masyarakat Hemat Belanja

Techbiz.id - Situasi PSBB ketat yang digalakkan ShopeePay mengajak penggunanya untuk belanja hemat menggunakan fitur yang ada di aplikasinya untuk memenuhi kebutuhan...

Ternyata Bukan Seri F Smartphone Baru Oppo

Techbiz.id - Smartphone terbaru Oppo yang memiliki kode CPH 2209 dan juga yang telah diunggah Raisa pada media sosial Instagram milik Oppo...

Telkomsel Salurkan Bantuan Kuota Data Internet Tahap 1

Techbz.id - Telkomsel telah menyalurkan bantuan kuota data internet Tahap 1 yang dilaksanakan secara berkala pada tanggal mulai 22 hingga 24 September...
- Advertisement -

Artikel Terkait