Jumat, Juli 19, 2024

Dana dan BGR Kolaborasi Lagi Hadirkan Warung Pangan

Techbiz.id – Dana menegaskan dukungannya mendorong UMKM go digital dengan menghadirkan miniservice Warung Pangan di dalam aplikasinya.

Dengan miniservice Warung Pangan ini memungkinkan masyarakat memenuhi kebutuhan pangan tanpa harus melakukan mobilisasi fisik dan harga yang terjangkau.

Miniservice Warung Pangan juga menjadi wujud sinergi lebih lanjut antara Dana dengan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau  BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang membangun aplikasi Warung Pangan.

Baca juga: Dana Permudah Masyarakat Investasi Emas

Kolaborasi ini untuk mendorong percepatan digitalisasi warung tradisional serta pemulihan UMKM di Indonesia yang terdampak negatif pandemi COVID-19.

Menurut Vincent Iswara, CEO Dana, hal ini juga menjadi komitmen perusahaan dalam mendukung target pemerintah agar dua juta UMKM terhubung dengan ekosistem digital hingga akhir tahun 2020.

Dana Warung Pangan

“Dana mengusung teknologi yang memungkinkan bersinergi dengan berbagai pihak untuk menghadirkan inisiatif maupun solusi yang inklusif dan adaptif sehingga warung dan UMKM dapat menghadapi beragam kondisi sekaligus meningkatkan kapasitas dan kompetensi mereka,” ujar 

Sebelumnya, BGR Logistics juga telah meluncurkan dua aplikasi pangan “Mitra Warung Pangan” dan “Warung Pangan”, di mana DANA telah hadir sebagai metode pembayaran digital.

Aplikasi Mitra Warung Pangan dikembangkan untuk mempermudah UMKM atau pemilik warung dalam mendapatkan stok bahan pangan dengan harga yang stabil.

Sementara aplikasi Warung Pangan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan yang mereka butuhkan dengan harga yang normal dan terjangkau.

Untuk tahap awal, kedua aplikasi ini dan miniservice Warung Pangan di aplikasi Dana baru mencakup beberapa lokasi di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Aplikasi Mitra Warung Pangan dan Warung Pangan yang dikembangkan oleh BGR Logistics dan didukung oleh Dana sebagai mitra pembayaran digital diharapkan menjadi solusi bagi para pemilik warung dan UMKM serta masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan sekaligus membantu warung melalui masa-masa sulit ini.

“Diharapkan dengan makin banyak warung yang bergabung dalam Mitra Warung Pangan dan makin banyak orang yang berbelanja melalui Warung Pangan, sektor UMKM termasuk warung tradisional bisa cepat pulih sehingga perekonomian yang tumbuh negatif bisa kembali positif,” tandas Vincent.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...