Monday, September 28, 2020
Home DigiBiz Fabelio Incar 140 Juta Pelanggan di Indonesia

Fabelio Incar 140 Juta Pelanggan di Indonesia

Must Read

Duet Oppo A53 Terbaru dan A33 Bawa Sejumlah Peningkatan

Techbiz.id - Oppo Indonesia kini membawa peningkatan pada perangkat A53 dan juga memperkenalkan perangkat baru A33 yang...

MCAS dan Telkomsel Kolaborasi Hadirkan Platform DigiSaham

Techbiz.id - PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), meluncurkan DigiSaham, platform informasi saham real-time berbasis WhatsApp pertama di Indonesia, bekerja sama dengan...

XL Future Leaders Ciptakan Belasan Solusi Berbasis IoT

Techbiz.id - Belasan proyek solusi berbasiskan Internet of Thing (IoT) saat ini tengah dirampungkan oleh para mahasiswa peserta program...

Techbiz.id – Peritel furnitur online Fabelio berambisi untuk bisa menjangkau 140 juta pelanggan lewat rencana perluasan bisnisnya.

Fabelio mengumumkan rencana perluasan bisnisnya di Tanah Air melalui pembukaan experience center di empat kota yaitu Semarang, Surabaya, dan Sidoarjo.

- Advertisement -

Perusahaan asal Indonesia tersebut berencana untuk memperluas layanan terkait kebutuhan perabotan rumah tangga dan interior rumah dengan jangkauan ke 1,000 kecamatan di seluruh Pulau Jawa dengan layanan pengiriman di hari yang sama.

Baca juga: Fabelio Terima Pendanaan Seri C Sebesar USD9 Juta

Guna mendukung perluasan operasional tersebut, Fabelio juga meningkatkan kemampuan layanan pengiriman di hari yang sama, serta kapasitas penyimpanannya hingga 80 persen.

Strategi ini diambil sebagai upaya menjaga momentum bisnis positif yang sejalan dengan tingginya permintaan dari pelanggan, baik tingkat kunjungan yang stabil di experience center dengan pemberlakuan social distancing, serta peningkatan penjualan secara online.

pelanggan fabelio
Pendiri Fabelio

CEO & Co-Founder Fabelio, Marshall Tegar Utoyo mengatakan, sebagai peritel furnitur berbasis teknologi, pengolahan data konsumen dan pemahaman tren sebelum dan sesudah pandemi menjadi dasar pengembangan bisnis Fabelio.

“Kami melihat adanya permintaan desain furnitur berkualitas di Jawa Barat seiring dengan perubahan kebiasaan pelanggan yang melihat produk secara offline dan kemudian membelinya online,” ungkap Marshall.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, disampaikan Marshal, Fabelio memiliki rencana ekspansi yang diproyeksikan pada akhir 2020 nanti, volume transaksi akan tumbuh sedikitnya 150% dari level transaksi pada bulan Juni.

Sebelum pemberlakuan PSBB, Fabelio mencatat pertumbuhan volume transaksi stabil di atas 20 persen. Meskipun sempat terhambat akibat pembatasan operasional experience center yang terjadi selama pandemi, Fabelio berhasil mencatat rekor tingkat transaksi penjualan online pada April hingga Juli 2020.

Memasuki keadaan ‘normal baru’ di Indonesia, Fabelio tetap memastikan protokol keselamatan dan kesehatan yang dilakukan di experience center, gudang penyimpanan, hingga layanan antar ke rumah pelanggan.

Menurut Co-Founder Fabelio, Christian Sutardi, meskipun mengandalkan sistem penjualan berbasis online, kehadiran experience center sendiri masih menjadi faktor penentu bagi calon pelanggan yang ingin membeli furnitur sehingga kehadirannya tetap penting dalam strategi perusahaan.

“Kami pulih relatif cepat pasca lockdown dan telah melakukan kerjasama strategis dengan lebih dari 30 mitra di Indonesia termasuk 10 bank ternama sebagai mitra pembayaran,” ucapnya.

Sama seperti produk ritel lainnya, menurut Christian, pelanggan masih merasa perlu melihat dan merasakan secara langsung produk yang mereka inginkan. Untuk itu Fabelio berencana membuka 10 experience center dan menjangkau seluruh Pulau Jawa hingga akhir 2020.

“Volume transaksi juga meningkat hampir 50% dibandingkan pada masa sebelum COVID-19 dan pada saat yang sama kami juga memperoleh lebih banyak pelanggan baru setiap bulannya,” imbuhnya.

Sejak didirikan pada 2015, Fabelio menawarkan produk furnitur berkualitas tinggi dan desain terkurasi, dengan keterlibatan pengrajin lokal serta penawaran harga yang menarik.

Fabelio juga menawarkan layanan gratis pengiriman di hari yang sama dan garansi dua tahun untuk semua produknya.

Hingga saat ini, perusahaan telah menggandeng 30 institusi keuangan termasuk sepuluh bank serta sejumlah mitra pembayaran untuk meningkatkan kenyamanan konsumen dalam melakukan transaksi.

Hingga kini Fabelio telah bekerja sama dengan lebih dari 20 desainer produk dan 50 afiliasi desainer global guna menjamin kualitas, kenyamanan dan kehangatan dari setiap produk yang dipasarkannya.

Upaya untuk semakin dekat dengan pelanggan juga tercermin dengan kehadiran 20 experience center Fabelio yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Selain itu, perusahaan juga telah meluncurkan situs terbaru baik website maupun mobile yang didesain untuk mempermudah pelanggan berbelanja secara online.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Penawaran Menarik Ada di Shopee 10.10 Brands Festival

Techbiz.id - Melalui kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, paltform e-commece Shopee menghadirkan berbagai mitra brand pilihan.

Huawei Buka High-end Experience Store di Marina Plasa

Techbiz.id - Huawei mmendekatkan diri dengan masyarakat Surabaya dengan membuka High-end Experience Store (HES) ke-4 di Surabaya, tepatnya di Plasa Marina.

Telkomsel Kembangkan Talenta Teknologi lewat Tech Titans League

Techbiz.id - Lewat ajang Tech Titans League, Telkomsel mengajak para talenta unggul bidang teknologi di Tanah Air untuk mengembangkan pengetahuan serta keahlian...

Giliran Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan VoLTE

Techbiz.id – Menyusul operator lainnya, Indosat Ooredoo mengumumkan bahwa pelanggan di lebih dari 30 kota di Indonesia sudah dapat menikmati layanan VoLTE....

XL Axiata Sediakan Akses Internet untuk Sekolah Sungai

Techbiz.id - Di Yogyakarta, XL Axiata memberikan berupa bantuan paket akses internet untuk 81 pelajar dan pemasangan router di “Sekolah Sungai” yang didirikan oleh Project...
- Advertisement -

Artikel Terkait