Tuesday, January 19, 2021
Home DigiBiz Fabelio Incar 140 Juta Pelanggan di Indonesia

Fabelio Incar 140 Juta Pelanggan di Indonesia

Must Read

25 Juta Orang Berbondong Gunakan Telegram

Techbiz.id - Dalam 72 jam terakhir, sebanyak 25 juta pengguna baru kini menggunakan layanan perpesanan Telegram. Pada minggu pertama...

Industri Telekomunikasi jadi kunci Sukses Transformasi Digital

Techbiz.id - Di tengah pandemi yang belum usai, digitalisasi dinilai membentuk kembali lanskap industri telekomunikasi, sekaligus memberi peluang bagi...

Telkomsel dan Huawei Perluas Jaringan 4G di Area Rural

Techbiz.id - Telkomsel dan Huawei Indonesia bersama dengan Pemerintah berkolaborasi menghadirkan jaringan broadband 4G LTE di kawasan-kawasan pelosok (rural) di tanah...

Evolusi Oppo Find Series Menjadi Find X3

Techbiz.id - OPPO Find X3 Series, sebagai puncak evolusi dari Find Series, direncanakan akan hadir pada Maret 2021 dengan...

10 Langkah Menjadi Investor di Platform P2P Lending

Techbiz.id - Berdasarkan data di Statistik Fintech Lending Otoritas Jasa Keuangan (OJK) November 2020, jumlah rekening lender (pemberi pinjaman...

Techbiz.id – Peritel furnitur online Fabelio berambisi untuk bisa menjangkau 140 juta pelanggan lewat rencana perluasan bisnisnya.

Fabelio mengumumkan rencana perluasan bisnisnya di Tanah Air melalui pembukaan experience center di empat kota yaitu Semarang, Surabaya, dan Sidoarjo.

- Advertisement -

Perusahaan asal Indonesia tersebut berencana untuk memperluas layanan terkait kebutuhan perabotan rumah tangga dan interior rumah dengan jangkauan ke 1,000 kecamatan di seluruh Pulau Jawa dengan layanan pengiriman di hari yang sama.

Baca juga: Fabelio Terima Pendanaan Seri C Sebesar USD9 Juta

Guna mendukung perluasan operasional tersebut, Fabelio juga meningkatkan kemampuan layanan pengiriman di hari yang sama, serta kapasitas penyimpanannya hingga 80 persen.

Strategi ini diambil sebagai upaya menjaga momentum bisnis positif yang sejalan dengan tingginya permintaan dari pelanggan, baik tingkat kunjungan yang stabil di experience center dengan pemberlakuan social distancing, serta peningkatan penjualan secara online.

pelanggan fabelio
Pendiri Fabelio

CEO & Co-Founder Fabelio, Marshall Tegar Utoyo mengatakan, sebagai peritel furnitur berbasis teknologi, pengolahan data konsumen dan pemahaman tren sebelum dan sesudah pandemi menjadi dasar pengembangan bisnis Fabelio.

“Kami melihat adanya permintaan desain furnitur berkualitas di Jawa Barat seiring dengan perubahan kebiasaan pelanggan yang melihat produk secara offline dan kemudian membelinya online,” ungkap Marshall.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, disampaikan Marshal, Fabelio memiliki rencana ekspansi yang diproyeksikan pada akhir 2020 nanti, volume transaksi akan tumbuh sedikitnya 150% dari level transaksi pada bulan Juni.

Sebelum pemberlakuan PSBB, Fabelio mencatat pertumbuhan volume transaksi stabil di atas 20 persen. Meskipun sempat terhambat akibat pembatasan operasional experience center yang terjadi selama pandemi, Fabelio berhasil mencatat rekor tingkat transaksi penjualan online pada April hingga Juli 2020.

Memasuki keadaan ‘normal baru’ di Indonesia, Fabelio tetap memastikan protokol keselamatan dan kesehatan yang dilakukan di experience center, gudang penyimpanan, hingga layanan antar ke rumah pelanggan.

Menurut Co-Founder Fabelio, Christian Sutardi, meskipun mengandalkan sistem penjualan berbasis online, kehadiran experience center sendiri masih menjadi faktor penentu bagi calon pelanggan yang ingin membeli furnitur sehingga kehadirannya tetap penting dalam strategi perusahaan.

“Kami pulih relatif cepat pasca lockdown dan telah melakukan kerjasama strategis dengan lebih dari 30 mitra di Indonesia termasuk 10 bank ternama sebagai mitra pembayaran,” ucapnya.

Sama seperti produk ritel lainnya, menurut Christian, pelanggan masih merasa perlu melihat dan merasakan secara langsung produk yang mereka inginkan. Untuk itu Fabelio berencana membuka 10 experience center dan menjangkau seluruh Pulau Jawa hingga akhir 2020.

“Volume transaksi juga meningkat hampir 50% dibandingkan pada masa sebelum COVID-19 dan pada saat yang sama kami juga memperoleh lebih banyak pelanggan baru setiap bulannya,” imbuhnya.

Sejak didirikan pada 2015, Fabelio menawarkan produk furnitur berkualitas tinggi dan desain terkurasi, dengan keterlibatan pengrajin lokal serta penawaran harga yang menarik.

Fabelio juga menawarkan layanan gratis pengiriman di hari yang sama dan garansi dua tahun untuk semua produknya.

Hingga saat ini, perusahaan telah menggandeng 30 institusi keuangan termasuk sepuluh bank serta sejumlah mitra pembayaran untuk meningkatkan kenyamanan konsumen dalam melakukan transaksi.

Hingga kini Fabelio telah bekerja sama dengan lebih dari 20 desainer produk dan 50 afiliasi desainer global guna menjamin kualitas, kenyamanan dan kehangatan dari setiap produk yang dipasarkannya.

Upaya untuk semakin dekat dengan pelanggan juga tercermin dengan kehadiran 20 experience center Fabelio yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Selain itu, perusahaan juga telah meluncurkan situs terbaru baik website maupun mobile yang didesain untuk mempermudah pelanggan berbelanja secara online.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Axiata Salurkan Bantuan dan Layanan Gratis di SulBar

Techbiz.id - Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat di lokasi terdampak, XL Axiata mulai menyalurkan bantuan bagi para korban gempa...

Artikel Terkait