Wednesday, January 20, 2021
Home Devices Sony WH-1000XM4, Headphone yang Punya Fitur Pintar

Sony WH-1000XM4, Headphone yang Punya Fitur Pintar

Must Read

4 Tren Ini Mempengaruhi Strategi Data Perusahaan

Techbiz.id - Cloudera mengungkap empat tren yang akan mendominasi tahun 2021 dan berpotensi memengaruhi strategi data perusahaan-perusahaan yang ada...

RPP Postelsiar Perlu Mengatur Peran KPPU

Techbiz.id - Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute, Heru Sutadi meminta agar Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dilibatkan secara aktif...

Telkomsel Ajak Inovator Berkolaborasi dalam Tinc Batch 6

Techbiz.id - Program Telkomsel Innovation Center (Tinc) kembali membuka kesempatan bagi seluruh talenta unggul di bidang teknologi digital dari...

Teknologi Digital Huawei Dorong Pemulihan Ekonomi

Techbiz.id - Untuk mempercepat pemulihan ekonomi global, termasuk Indonesia, akibat pandemi COVID-19, optimalisasi pendayagunaan teknologi digital terdepan diyakini akan...

Review Galaxy A02s: Murah Meriah Bikin Bergairah

Techbiz.id - Di jajaran keluarga smartphone kelas entry level, Samsung menghadirkan Galaxy A02s yang juga menadi smartphone pembuka tahun...

Techbiz.id – Sony meluncurkan WH-1000XM4, headphone wireless dengan beragam fitur pintar yang merupakan generasi keempat dari koleksi Sony 1000X.

Berbagai fitur pintar yang disematkan Sony memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi dan mengontrol musik, meningkatkan noise cancellation, dan menyelaraskan suara sekitar secara otomatis sesuai dengan keinginan.

- Advertisement -

Menurut Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia WH-1000XM4 adalah headphone pintar yang mampu menyesuaikan musik, meredam kebisingan, dan mengatur Mode Ambient Sound, sesuai selera pengguna.

Baca juga: TWS Terbaru Sony Tawarkan Dentuman Extra Bass

“Saya yakin siapapun akan menyukai headphone terpintar di dunia ini dan kami sangat senang konsumen di Indonesia bisa segera mencobanya,” ungkapnya.

Headphone WH-1000XM4 menghadirkan performa noise cancelling terbaik dari Sony, mengurangi frekuensi suara tinggi dan menengah, baik pada saat dalam penerbangan jarak jauh, maupun saat sedang bersantai di café.

Dengan dua mikrofon di setiap earcup yang digunakan dalam mode noise cancelling, teknologi Dual Noise Sensor di headphone ini dapat menangkap suara sekitar dan meneruskan data pada HD Noise Cancelling Processor QN1 yang terpercaya.

Lalu, teknologi Bluetooth Audio SoC (System on Chip) terbaru yang tertanam di dalamnya dapat merasakan dan menyesuaikan musik yang sedang diputar serta kebisingan lebih dari 700 kali per detik.

headphone pintar sony

Dengan menggunakan algoritme baru, HD Noise Cancelling Processor QN1 menerapkan pemrosesan noise cancelling secara real time. Hal ini memungkinkan para pengguna untuk lebih fokus dengan musik yang disukai dan mengabaikan keriuhan dunia luar.

Headphone terbaru ini memanfaatkan teknologi Edge-AI, sehingga DSEE Extreme dapat bekerja lebih akurat dalam membangun kembali audio yang hilang pada saat kompresi digital untuk menghasilkan pengalaman fidelitas penuh.

Teknologi Edge-AI mampu menganalisis musik secara real time dan mengenal instrumen, genre musik, dan elemen individu dalam setiap lagu untuk mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang saat kompresi untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya dan lengkap.

Dalam mengembangkan sistem AI ini, Sony telah bekerja sama dengan Sony Music Studios Tokyo untuk mengumpulkan data seputar musik guna mendapatkan wawasan lebih jauh mengenai seberapa spesifik sinyal musik dapat tersusun.                      

Teknologi Adaptive Sound Control yang terdapat pada WH-1000XM4 merupakan fungsi pintar yang dapat mendeteksi lokasi dan kegiatan pengguna lalu menyesuaikan pengaturan suara sekitar untuk pengalaman mendengarkan musik yang ideal.

Seiring berjalannya waktu, teknologi Adaptive Sound Control belajar mengenali lokasi yang kerap dikunjungi oleh penggunanya, seperti tempat kerja, gym, atau café favorit dan menyesuaikan suara agar sesuai dengan situasi.

WH-1000XM4 menghadirkan fitur terbaru, yaitu ‘Speak-to-Chat’, fitur inovatif yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan singkat tanpa melepas headphone.

Saat pengguna berbicara, headphone ini akan mengenali suara lalu secara otomatis akan menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar untuk masuk, sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan orang lain walau masih mengenakan headphone.

Kemudian musik akan mulai kembali secara otomatis dalam waktu 30 detik setelah pengguna terakhir kali berbicara.

Headphone WH-1000XM4 kini dilengkapi dengan teknologi yang dapat mendeteksi saat headphone sedang dipakai dan menyesuaikan pemutaran musik untuk membantu menghemat daya tahan baterai.

Dengan menggunakan sensor jarak dan dua sensor akselerasi, headphone ini dapat secara otomatis menghentikan musik pada saat pengguna melepaskan headphone dan memulai kembali pada saat dikenakan, memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih mudah.

WH-1000XM4 memiliki teknologi Precise Voice Pickup terbaru. Teknologi ini mengontrol lima mikrofon yang terdapat pada headphone secara optimal dan dapat melakukan pemrosesan sinyal audio guna menangkap suara dengan jelas dan tepat saat melakukan panggilan bebas genggam dan memaksimalkan fitur Speak-to-Chat.

Headphone ini memiliki kemampuan NFC dan Bluetooth serta memiliki daya tahan baterai hingga 30 jam. Selain itu, headphone ini memiliki fungsi pengisian daya cepat yang dapat memberikan pemutaran musik secara nirkabel hingga 5 jam dengan pengisian daya 10 menit.

Headphone WH-1000XM4 juga mendukung fitur Fast Pair terbaru dari Google yang dapat memudahkan pengguna menemukan Headphone WH-1000XM4 di tempat terakhir headphone tersebut ditinggalkan dengan mengeluarkan bunyi yang khas.

Model terbaru mencakup kontrol panel sentuh yang sama seperti para pendahulunya dan telah dioptimalkan untuk Google Assistant dan Amazon Alexa agar para pengguna dapat mengatur harinya dengan bantuan asisten suara favoritnya.

WH-1000XM4 tersedia dalam warna hitam dan platinum silver, akan segera hadir di Indonesia dengan harga Rp4.999.000.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

realme Jadi Kuda Hitam Produsen Perangkat Wearable

Techbiz.id - Lembaga riset Counterpoin merilis laporan TWS terbaru mereka yang menobatkan realme sebagai kuda hitam di tahun 2021...

Artikel Terkait