Sabtu, Oktober 1, 2022

Microchip Tawarkan Papan RISC-V Di Bawah USD500

Techbiz.id – Microchip Technology Inc menawarkan papan RISC-V bertenaga rendah dengan harga yang terjangkau.

Papan RISC-V yang ditawarkan ini merupkan perangkat pengembangan FPGA (Field Programmable Gate Arrays) pada Chip (SoC) berbasis RISC-V pertama di industri.

Teknologi ini untuk memenuhi kebutuhan platform pengembangan terstandardisasi yang terjangkau, menggunakan teknologi RISC-V serta memengaruhi berbagai ekosistemnya.

Perangkat Pengembangan Icicle Microchip untuk PolarFire (SoC) FPGA ini menyatukan banyak mitra Mi-V untuk mempercepat penerapan desain pelanggan dan penggunaan komersial di berbagai industri. 

Perancang yang ingin menggunakan FPGA SOC berbasis RISC-V yang dapat diprogram kini dapat memulai pengembangan dan mengevaluasi jaringan luas produk ekosistem RISC-V, seperti Sistem Operasi Real-Time (Real-Time Operating Systems – RTOS), debugger, kompiler, System On Modules (SOM) dan solusi keamanan.

Ekosistem Mitra Mi-V RISC-V adalah rangkaian alat dan sumber daya desain yang komprehensif dan terus berkembang yang dikembangkan oleh Microchip dan berbagai pihak ketiga untuk mendukung desain RISC-V sepenuhnya.

“Microchip memungkinkan transformasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam desain prosesor seiring berkembangnya pasar dalam meliputi perangkat lunak dan silikon RISC-V,” ujar Bruce Weyer, wakil pimpinan unit bisnis FPGA di Microchip.

Lebih lanjut disampaikan, Microchip menghilangkan hambatan untuk masuk melalui platform evaluasi berbiaya rendah yang akan memberikan para teknisi, perancang perangkat lunak dan pengembang perangkat keras sebuah alat untuk menerapkan desain yang akan memanfaatkan keunggulan dari RISC-V ISA terbuka. Dipadukan dengan unsur-unsur bentuk terbaik, termal dan karakteristik daya rendah dari PolarFire SoC FPGA Microchip.

“Sangat menyenangkan untuk melihat papan RISC-V bertenaga rendah dengan harga di bawah USD500,” kata David Patterson, wakil ketua direksi RISC-V International dan pemenang Turing Award 2017.

Icicle Kit Microchip dengan PolarFire SoC tertanam akan mempercepat kemajuan di ekosistem perangkat lunak RISC-V dan menghadirkan manfaat bagi aplikasi yang membutuhkan SoC FPGA kelas menengah bertenaga rendah.

Icicle Kit berpusat pada perangkat SoC Elemen Logika (Logic Element – LE) 250K PolarFire dan meliputi konektor PCIe, soket mikroBUS, konektor RJ45 ganda, konektor Micro-USB, konektor CAN bus, header Raspberry Pi, port JTAG dan Kartu SD antarmuka, yang memberikan platform berfitur lengkap bagi pengembang.

Papan ini didukung oleh perangkat pengelolaan daya dan pencatatan jam Microchip yang dirancang, divalidasi dan teruji lengkap, Ethernet PHY (VSC8662XIC), pengendali USB (USB3340-EZK-TR) dan sensor arus (PAC1934T-I/JQ).

PolarFire SoC FPGA menyediakan tenaga total hingga 50 persen lebih rendah dibandingkan perangkat pesaing. Dengan menggunakan SoC FPGA, pengembang juga memiliki peluang lebih besar untuk penyesuaian dan diferensiasi melalui kemampuan peningkatan yang melekat pada perangkat dan kemampuan untuk mengintegrasikan fungsi pada satu chip.

Rangkaian PolarFire SoC FPGA tersedia dalam berbagai paket dan ukuran untuk menyesuaikan kinerja dan daya jual untuk aplikasi, memungkinkan pelanggan untuk mengimplementasikan solusi mereka dalam ukuran paket sekecil 11 × 11 mm. Icicle Kit Microchip untuk PolarFire SoC FPGA sangat sesuai untuk pencitraan tertanam cerdas, IoT, otomasi industri, pertahanan, otomotif dan aplikasi komunikasi.

Perangkat Icicle Microchip untuk PolarFire SoC FPGAs dapat dibeli mulai dari USD489.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...