Friday, March 5, 2021
Home Tips Panduan Memilih Paket Internet Biar Tidak Bingung

Panduan Memilih Paket Internet Biar Tidak Bingung

Must Read

Ingin Naik Kelas, Realme Usung Strategi Dual Flagship

Techbiz.id - Dikenal sebagai vendor smartphone yang kerap menghadirkan perangkat dengan harga terjangkau, di tahun 2021 ini Realme mengumumkan...

XL Axiata Tawarkan myPRIO X Unlimited Terbaru

Techbiz.id - XL Axiata meluncurkan penawaran terbaru myPRIO X Unlimited terbaru yang memberikan banyak pilihan dengan harga mulai Rp80.000/bulan. Penawaran terbaru...

Teradata Berikan Layanan Uji Coba Cloud Gratis

Techbiz.id - Penyedia platform data warehouse multi-cloud Teradata, mengumumkan ketersediaan Vantage Trial yang memberikan akses gratis selama 30 hari ke Teradata Vantage...

Mulai Rp13 Juta, Laptop Acer Nitro 5 Sasar Gamer Kelas Berat

Techbiz.id - Acer baru saja meluncurkan laptop gaming terbaru dari keluarga Nitro 5, sekaligus menjadi laptop gaming pertama di...

Harga Sejutaan, Realme Narzo 30A Usung Baterai 6000mAh

Techbiz.id - Realme baru saja menghadirkan Narzo 30A secara daring di Indonesia, Rabu (3/3). Ponsel gaming entry-level itu menjadi...

Techbiz.id – Koneksi internet saat ini telah menjadi kebutuhan primer setiap orang. Mulai dari bekerja bahkan hiburan, semua orang telah bergantung dengan internet.

Untuk mendapatkan koneksi internet pun saat ini juga sangat mudah dan terjangkau mengingat banyak operator seluler menawarkan berbagai varian paket data sesuai dengan kebutuhan serta budget penggunanya yang tak kalah beragam.

- Advertisement -

Namun sayangnya, banyak paket internet yang ditawarkan oleh operator seluler justru membuat pelanggan kebingungan dalam memilih paket yang akan dibelinya karena terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang menyertainya.

Baca juga: Membandingkan Harga Paket Internet PowerUp, Switch dan by.U

Misal, mulai dari promo paket data besar tapi hanya berlaku di daerah tertentu. Banyak pelanggan yang tergiur oleh kuota besar dengan harga murah, namun kuota tersebut hanya berlaku di daerah-daerah tertentu saja.

Ada lagi yang memberikan promo besar dengan bonus kuota, namun kuotanya terbagi-bagi jam dan mayoritas bonus kuotanya hanya bisa dipakai tengah malam. Selain itu ada juga operator yang memberikan paket kuota besar tapi kuotanya terbagi-terbagi hanya untuk mengakses aplikasi tertentu.

Banyaknya syarat dan ketentuan dalam mengakses bonus kuota juga membuat pelanggan kebingungan dalam memilih paket internet yang akan dibeinya.

Berikut ini beberapa paket yang ditawarkan beberapa operator untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih paket internet yang sesuai kebutuhan.

Freedom U

Paket internet ini menawaarkan denomasi yang sangat beragam mulai dari Rp5 ribu hingga Rp150 ribu. Paket internet yang ditawarkan terdiri dari kuota Freedom U (kuota utama) dan Kuota Aplikasi.

Kuota Aplikasinya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi tertentu, beberapa di antaranya WhatsApp, Facebook, Twitter, FB Messenger. Yang terbaru, paket ini juga memberikan akses ke aplikasi conference untuk beberapa denomasi.

Tersedia juga kuota untuk menonton Youtube dan streaming video Netflix serta Instagram untuk denomasi tertentu.

XTRA Combo

Paket internet ini menawarkan paket bulanan mulai dari harga Rp59 ribu hingga Rp239 ribu yang berlaku selama 30 hari.

Pembagian kuota yang ditawarkan paket ini cukup simple yang hanya membaginya untuk kuota utama yang berlaku di semua jaringan, kuota Youtube 24 jam dan Youtube tanpa kuota (unlimited) mulai dari jam 01.00 hingga 06.00. Tersedia juga gratis nelpon ke semua operator selama 20 menit.

Paket Happy 3

Kuota data yang dihadirkan oleh Kuota Happy dari 3 juga memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan kebutuhan. Pelanggan dapat menikmati paket Kuota Happy mulai dari Kuota 2GB seharga Rp12.000 untuk 5 hari, kuota 5GB seharga Rp25.000 untuk 7 hari, hingga pilihan kuota 12GB seharga Rp50.000, 18GB seharga Rp70.000, dan 25GB seharga Rp95.000 untuk 30 hari.

Paket internet ini bisa digunakan di semua aplikasi tanpa dibagi-bagi dengan aplikasi tertentu sehingga pelanggan bisa memaksimalkan penggunaannya tanpa ribet. Kuota Happy dari 3 juga menawarkan pemakaian keseluruhan kuota selama 24 jam penuh tanpa pembagian waktu dan berlaku di semua jaringan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

DANA Mudahkan Milenial Rencanakan Keuangannya

Techbiz.id - DANA mendukung kalangan muda memiliki budaya perencanaan keuangan yang lebih bijak dan strategis, dengan menghadirkan solusi baru...

Artikel Terkait