Sabtu, April 27, 2024

MessageBird Akuisisi SparkPost Senilai USD600 Juta

Techbiz.id – MessageBird, platform komunikasi omnichannel global mengumumkan telah memasuki tahap dokumentasi definitif dalam akuisisi SparkPost yang berbasis di Amerika Serikat.

SparkPost adalah platform email intelligence terbesar yang pertama dan satu-satunya di dunia. Kesepakatan ini bernilai US$600 juta dan transaksinya akan selesai pada Q2 setelah menerima persetujuan customary regulatory dan pemenuhan persyaratan customary closing.

Akuisisi terhadap SparkPost ini merupakan langkah penting bagi MessageBird dalam membangun platform omnichannel global untuk membuat komunikasi dengan perusahaan semudah dan sealami berbicara dengan teman.

Menurut Robert Vis, CEO MessageBird. akuisisi SparkPost akan semakin memperkuat kemampuan pihaknya dalam melayani pelanggan melalui email sebagai value channel yang powerful, dan dengan informasi yang paling kontekstual dan relevan.

Baca juga: Warung Pintar Akuisisi Bizzy Digital

“Kami juga sangat antusias untuk mengembangkan cakupan kami di Asia Pasifik dan memanfaatkan akuisisi ini sebagai langkah yang logis dan menarik dalam misi kami untuk menjadi platform terkemuka yang dipilih perusahaan-perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka melalui channel apapun di seluruh dunia,” ucapya.

Sementara itu Rich Harris, CEO of SparkPost menyatakan bahwa melalui penggabungan dengan MessageBird, Sparkpost akan dapat memberikan value yang lebih luas dan lebih dalam kepada semua pelanggan kami melalui channel komunikasi digital apa pun.

“Kedua perusahaan memiliki budaya yang sangat cocok, dengan tim yang sama-sama bangga melayani perusahaan dan membantu pelanggan merancang solusi yang menarik dan fleksibel untuk menghadapi berbagai masalah bisnis yang menantang,” jelasnya.

Platform MessageBird yang saat ini memimpin pasar, adalah platform yang memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk berkomunikasi secara mulus dengan para pelanggan di channel yang mereka gunakan setiap hari.

Bagi pelanggan tersedia berbagai opsi seperti solusi “lego block” yang unik – seperti Inbox yang berfokus pada costumer servicetool komunikasi pemasaran Campaign Builder, dan Video untuk mentransformasi fisik ke digital – serta rangkaian API lengkap untuk tim developer.

Channel-channel yang dapat diakses oleh pelanggan melalui platform MessageBird sudah termasuk Live-chat, Video, SMS, WhatsApp, Instagram, Google Business Messages, Apple Business Chat, Voice, Messenger, WeChat, RCS, Line, dan Telegram.

Secara global, email tetap menjadi saluran komunikasi bisnis terbesar berdasarkan volume, dan akuisisi ini akan menambahkan layanan pengiriman email dan platform deliverability paling tepercaya di industri ke dalam rangkaian produk sudah yang luas ini.

Perpanjangan pendanaan Seri C sebesar USD1 Miliar yang diterima MessageBird saat ini terbilang sebagai putaran Seri C terbesar yang pernah ada dan terbesar kedua di kawasan Atlantik. Transaksi ini didanai oleh Eurazeo, Tiger Global, Owl Rock, dan pendanaan serta akun-akun yang dikelola oleh BlackRock, dengan partisipasi dari seluruh investor yang ada. Nathalie Kornhoff-Brüls dari Eurazeo juga akan bergabung ke dewan direksi MessageBird.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...