Jumat, April 26, 2024

AskFm Tambah Fitur Anonymous Chats

Techbiz.id – Jejaring sosial global ASKfm meluncurkan Anonymous Chats, yakni sebuah fitur baru yang dihadirkan atas hasil permintaan dari 70% penggunanya,” ujar CEO ASKfm, Janis Grivins.

“Beberapa tahun dari sekarang, jutaan orang akan menilik kembali dan menyadari bahwa terobosan kami ini bagai secercah harapan di tengah ketidakpastian. Kami percaya bahwa komunikasi yang bebas, terbuka, dan aman adalah inovasi yang telah lama dinantikan.

Lebih lanjut dielaskan Grivins, Anonymous Chats dirancang agar siapa pun, terlepas dari apakah dia pengguna aktif atau nonaktif; apakah dia pribadi yang pemalu atau percaya diri; apakah dia gemar berbincang atau cenderung pendiam, bisa menemukan kawan untuk diajak berbincang.

“Kendati akhir dari Pandemi ini masih sangat tidak jelas, kami percaya bahwa komunikasi yang bebas, terbuka, dan aman berkat Anonymous Chats mampu membawa angin segar di tengah kondisi sekarang ini.” imbuhnya.

Baca juga: Serupa Clubhouse, Telegram Rilis Fitur Voice Chat 2.0

Dengan fitur Anonymous Chats semua obrolan di ASKfm bisa dibaca oleh pengguna lain, tetapi orang-orang yang berpartisipasi di dalamnya tetap anonim.

Anonymous Chats Askfm

Pengguna hanya perlu menulis pesan di bawah jawaban pengguna. Fitur ini unik karena kalian bisa menulis pesanmu secara terbuka atau anonim. Jumlah pesertanya tak terbatas dan seluruh peserta obrolan bisa melihat keseluruhan percakapan.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengadakan pertemuan dengan ratusan peserta, berkomunikasi dengan teman sekelas, teman sekelompok, bahkan seluruh karyawan perusahaan.

Selain itu, pengguna tak perlu merisaukan konten yang akan diterima lewat fitur obrolan itu. Fitur baru ini tunduk pada seluruh peraturan platform ini. Jadi, setiap pesan yang melanggar peraturan ini akan langsung dihapus oleh layanan moderasi yang memantau keamanan konten 24/7.

Langkah pengembangan jejaring sosial ASKfm berikutnya adalah “obrolan tertutup untuk dua orang”, yang akan memudahkanmu untuk berkomunikasi secara pribadi.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...