Jumat, April 26, 2024

GrosirOne Mulai Galang Pendanaan Serie A

Techbiz.id – GrosirOne, sebuah Start Up Indonesia yang menyediakan solusi bagi bisnis dalam ekosistem Supply Chain dengan meningkatkan pendapatan pelaku usaha dalam mata rantai siap memasuki putaran pendanaan Serie A dengan target mendapatkan pendanaan sekitar 7 sampai 10 juta dollar Amerika dari dua atau tiga pendana institusi.

Menurut CEO dan Co-Founder GrosirOne, Erben Noerman, GrosirOne didirikan untuk membantu distributor dan juga para pelaku UMKM tersebut dengan memberikan nilai tambah melalui platform penghubung bagi para Principal (supplier), Distributor dan Retail serta memberikan manfaat finansial melalui partner Bank atau Peer to Peer (p2p) Lending yang memberikan pinjaman produktif.

“Kami melihat adanya sebuah permasalahan yang dialami oleh para distributor, dimana para distributor mengalami gangguan cash flow dikarenakan keterlambatan pembayaran oleh para pelaku UMKM yang menerima barang dari distributor tersebut, ungkapnya.

Erben menambahkan bahwa sejauh ini perkembangan GrosirOne dapat dibilang telah melebihi dari target yang telah di tentukan sehingga yakin untuk memulai menggaang pendanaan serie A. Tahun 2021 sampai awal bulan Mei 2021 saat ini Gross Transaction Value (GTV) telah mencapai 770 Miliar Rupiah dengan pertumbuhan yang sangat tinggi semenjak Desember 2020 yaitu sebanyak 152%.

Baca juga: Fintech Berpotensi Salurkan Pendanaan Produktif UMKM

Agar dapat terus melakukan channeling untuk pendanaan, GrosirOne dijelaskannya telah bermitra dengan Bank dan juga Institusi Keuangan Non-Bank seperti perusahaan Financial Technology yang bergerak di Peer to Peer Lending.

GrosirOne Pendanaan Serie A

“Sejak tahun 2020 kami telah bermitra dengan Investree, Batumbu, KreditPro, dan Bank Jawa Barat. Di tahun 2021 ini kami telah bekerjasama dengan Danamart, Akseleran, Dompet Kilat, Modalku dan Bank Rakyat Indonesia melalui Mastercard”, tambahnya.

Beberapa inovasi menurutnya akan terus diluncurkan, seperti inovasi Boom Motorist yang berkolaborasi dengan Ansor Retail dalam pembukaan Distribution Center di Singosari, Malang, Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan supply barang depot-depot Boom Motorist yang berada di provinsi Jawa Timur.

Bersama dengan Ansor Retail, GrosirOne membuka 6 depot Sahabat Boom Motorist baru di area Jawa Timur dan Jawa Tengah yaitu di Magetan, Tulungagung, Jombang, Batang, Banjarnegara, Mojokerto”, ujarnya kembali.

Menurut investor awal dan advisor GrosirOne, Alexander Rusli, kinerja GrosirOne sampai dengan saat ini saat memuaskan dan pihaknya menargetkan pada bulan Agustus 2021 GrosirOne sudah bisa mendapatkan investor di putaran pendanaan Seri A ini.

“Tentunya hasil dari putaran pendanaan ini akan digunakan untuk menambah Distribution Center baik di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa dan juga untuk memperkuat Kerjasama dengan Boom Motorist”, ujar Alex.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...