Selasa, April 30, 2024

Dua Fitur Blu Banyak Disukai Nasabah BCA Digital

Techbiz.id – Sejak diluncurkan pada 2 Juli 2021 lalu oleh BCA Digital, dua fitur yang terdapat dalam aplikasi Blu yakni bluSaving dan bluGether banyak disukai oleh nasabah penggunanya.

Dari data yang ada saat ini, setidaknya 26,2% dari total top 5 bluSaving  digunakan untuk alokasi budget belanja, disusul dengan 20,9% nasabah menabung untuk berlibur, 18,5% untuk persiapan dana pensiun, 17,2% untuk pembelian rumah, dan 17% untuk pembelian kado.

Sementara penggunaan fitur patungan bluGether terpopuler adalah untuk: patungan liburan bersama (35,4%), pembelian kado (19,9%), tabungan pernikahan dan donasi (15,2%), serta pembelian rumah (14,1%). 

Seperti diketahui, blu menyediakan berbagai fitur inovatif, seperti pembukaan rekening secara online dan alokasi menabung ke 10 sub-rekening bluSaving yang berbeda, agar nasabah dapat memisahkan pendapatan sesuai dengan pos-pos kebutuhannya.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur bluGether, tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara, serta bluDeposit yang memudahkan nasabah membuka deposito yang bisa di top up.

Baca juga: Bank BCA Digital Gandeng Blibli Kenalkan Aplikasi Blu

Menurut Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati, kepuasan nasabah merupakan fokus utama pihaknya dalam mengembangkan pelayanan, fitur, dan produk yang disajikan dalam aplikasi Blu.

“Kami percaya bahwa inovasi perbankan digital tidak berhenti pada kebutuhan finansial saja. Seiring dengan semakin eratnya fungsi bank digital dalam kehidupan sehari-hari, kami ingin punya andil untuk menghadirkan kemudahan dunia digital yang sesungguhnya,” ungkap Lanny.

Oleh karena itu, menurut Lanny, di BCA Digital, perusahaan berkomitmen mengembangkan platform yang dapat memenuhi kebutuhan finansial dan non-finansial nasabah, lewat ekosistem digital yang saling terkoneksi. 

Lebih lanjut, BCA Digital disampaikan Lanny juga ingin menjadikan blu sebagai teknologi perbankan yang memberikan dampak positif bagi keberlanjutan bumi. Di tahun 2021 ini, blu menginisiasi kampanye pilot bertemakan #blubuatbaik.

Pada kampanye ini, blu dan BCA Digital turun tangan dalam menjaga lingkungan dari ancaman sampah, khususnya sampah plastik, yang merusak ekosistem alam di indonesia.  

Bersama Kitabisa dan Greeneration Foundation melalui program Ecoranger di Kabupaten Banyuwangi, #blubuatbaik berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia mencapai target pengurangan sampah 30% di sumber dan penanganan 70% sampah di hilir pada tahun 2025.

Dukungan tersebut berupa penguatan edukasi pengelolaan limbah yang merupakan bagian penting dalam aspek pengelolaan sampah yang bertanggung jawab. Harapannya, pengelolaan yang lebih baik dapat meningkatkan persentase daur ulang sampah organik dan anorganik, serta mengurangi sampah residu. 

“Dalam konteks perubahan iklim, pengurangan residu yang ditransfer ke TPA akan mengurangi potensi pemanasan global yang disebabkan oleh emisi karbon dioksida ke atmosfer. Oleh karena itu, melalui kerja sama ini, BCA Digital dan blu memiliki target untuk mengurangi emisi karbon hingga 303.000 metrik kilogram karbon dioksida, atau setara dengan pengurangan emisi dari pembakaran BBM sebanyak 30.000 galon,” tambah Lanny. 

Dengan berbagai fitur, layanan, dan kemitraan yang akan terus ditingkatkan, BCA Digital melalui blu mendukung misi pemerintah untuk mewujudkan indeks inklusi keuangan sebesar 90% di tahun 2024. Selama tahun 2021, BCA Digital berencana untuk menjaring setidaknya ratusan ribu nasabah baru yang menikmati layanan aplikasi blu. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...