Minggu, Mei 19, 2024

Jabra Hadirkan PanaCast 50 dan 20, Solusi Kamera Pintar Selama WFH

Techbiz.id – Jabra baru saja meluncurkan dua lini produk kamera pintar terbaru, PanaCast 50 dan PanaCast 20. Kedua kamera pintar dengan teknologi AI ini sengaja dirilis untuk memberikan pengalaman baru kepada para pekerja agar tetap produktif selama Work From Home (WFH) ataupun remote working.

“Semua ini kami hadirkan untuk para pekerja agar tetap produktif meskipun sedang berada di tempat yang kurang memadai untuk bekerja.” kata Louis Sudarso, Business Development Manager, Video, Jabra Indonesia, Kamis (12/8).

Baik PanaCast 50 maupun PanaCast 20 masing-masing memiliki keunggulan berbeda sesuai dengan penggunaan. Perangkat pertama, PanaCast 50 menjadi solusi bagi perusahaan yang menyediakan smart workspace.

“(untuk) Solusi tersebut kami sediakan di PanaCast 50 yang ditargetkan untuk digunakan di area smart workspace,” ujar Country Manager, Enterprise, Jabra Indonesia, Brodjo Kusworo Hadiputro.

Jabra PanaCast 50 dan PanaCast 20

Teknologi kamera imersif di PanaCast 50 memungkinkan pengguna di ruang rapat serasa memiliki operator event organizer yang handal. Dengan adanya fitur The Virtual Director, kamera canggih ini bisa menyesuaikan dengan berbagai perubahan situasi yang kerap terjadi ketika rapat sedang berlangsung.

Untuk urusan visual misalnya, tiga kamera 13 megapiksel yang memiliki sudut pandang 180 derajat dengan cakupan visual yang amat luas. Sehingga, seluruh anggota rapat tetap terlihat dalam video. Ketajaman citra gambar pun tetap optimal meskipun kamera di-zoom jauh ataupun dekat dengan penyesuaian titik tengah yang disesuaikan dengan wajah pembicara.

Menariknya, pada penyelenggaraan rapat tatap muka, kamera PanaCast 50 mampu menghitung jumlah peserta rapat secara anonim melalui sensor metadata. Fitur ini dapat digunakan juga sebagai pengingat bagi penyelenggara rapat jika ruangan rapat telah melebihi batas kapasitas.

Baca juga: Speaker PAS 8SCA22 Dilengkapi Lampu Animasi 8 Warna

Dari segi teknis, terdalat delapan mikrofon beamforming dengan deteksi suara berpresisi yang didukung dengan algoritma cerdas untuk menghilangkan kebisingan sekitar/noise cancellation. Sedangkan untuk suara yang dihasilkan, kata Brodjo, berasal dari empat speaker Jabra yang masing-masing terdiri dari dua woofer 50 mm dan dua tweeter 20 mm.

Kamera pintar ini sudah kompatibel untuk semua platform rapat virtual seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet berikut dengan fitur-fitur premiumnya. Kemudian, bagi peserta rapat perorangan yang tidak dapat menghadiri rapat secara langsung, maka Jabra PanaCast 20 menjadi solusinya.

Perangkat kamera personal ini didukung dengan fitur video yang kompatibel untuk mengintegrasikan dua video secara simultan dengan kualitas ultra 4K HDR video. Secara khusus, PanaCast 20 juga dilengkapi penutup lensa inovatif yang dapat menjamin privasi pengguna dan membantu menghindari momen “lupa mematikan kamera”.

Harga dan Ketersediaan

PanaCast 50 sudah tersedia di Indonesia pada bulan Agustus 2021, dan PanaCast 20 akan tersedia di mitra resmi Jabra Enterprise Indonesia di bulan September mendatang.

Untuk harganya, 1 Set PanaCast 50 lengkap dengan remote & stand dipatok Rp 28.433.900. Sementara, banderol harga PanaCast 20 akan diumumkan segera.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...