Kamis, Januari 20, 2022
BerandaTips3 Ide Seru Sampaikan Ucapan Natal Lewat Gadget

3 Ide Seru Sampaikan Ucapan Natal Lewat Gadget

Must Read

Techbiz.id – Tanggal 25 Desember menjadi hari perayaan Natal bagi umat kristiani. Walaupun pandemi masih berlangsung hingga saat ini, tentunya situasi tak akan menjadi halangan untuk sekedar menyampaikan ucapan selamat natal kepada kerabat ataupun keluarga.

Apalagi, terdapat berbagai ide seru yang bisa kamu lakukan untuk menyampaikan ucapan selamat natal hanya melalui gagdet kamu. Selain praktis, cara ini tentunya tidak memerlukan budget ekstra lantaran semuanya bisa dilakukan lewat gadget kamu.

Penasaran dengan caranya? Guna mengetahui lebih lanjut mari kita simak ulasannya berikut ini!

  1. Buat kartu ucapan dengan aplikasi Canva

Jika sebelumnya kamu gemar mengirimkan kartu ucapan fisik selamat Natal kepada kerabat atau keluarga, maka kamu bisa beralih ke digital dengan memanfaatkan aplikasi Canva.

Canva sendiri merupakan platform desain grafis yang menyediakan berbagai desain, salah satunya adalah kartu ucapan. Selain penggunaan yang mudah, Canva juga dapat diakses secara gratis.

Dengan demikian, kamu dapat mengunduhnya baik di App Store maupun Play Store tanpa perlu berlangganan, meski juga tersedia opsi tersebut. Di samping itu, kamu juga dapat dengan leluasa mengasah kreativitas dengan berbagai alat yang telah disediakan untuk mendesain kartu ucapan Natal sendiri.

  1. Unggah foto dengan Twibbon edisi Natal

Sebagian dari kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan Twibbon. Ya, platform ini menyediakan bingkai foto dengan tema khusus, salah satunya perayaan Natal.

Kamu hanya perlu memilih salah satu Twibbon yang diinginkan, lalu masukkan foto yang pas. Jika sudah, silahkan unduh foto yang memakai Twibbon edisi Natal tersebut.

Baca juga: 20 Link Twibbon Untuk Rayakan Natal 2021

Tunggu hingga proses selesai dan kamu dapat mengunggahnya di berbagai platform media sosial. Dengan demikian, momen perayaan Natal akan kian terasa.

  1. Buat video singkat dengan tema Natal bersama keluarga

Selain berupa kartu ucapan dan foto dengan tema khusus, kamu juga bisa membuat video singkat bertema Natal tahun ini.

Ajak kerabat atau keluarga untuk ikut serta dalam video. Kamu bisa mengikuti berbagai gerakan yang sudah viral, atau membuat ciri khas dengan kreativitas tersendiri.

Selain itu, jangan lupa sertakan musik yang pas dengan perayaan Natal ataupun hiasan lainnya agar video semakin menarik. Mudah bukan?

Itulah tadi ide keseruan yang bisa kamu manfaatkan untuk sekedar mengucapkan selamat Natal!

Terkait

Artikel Terkait

Mundur, iPhone SE 5G Bakal Meluncur Maret 2022

Techbiz.id - Belakangan ini banyak beredar kabar mengenai peluncuran iPhone SE dengan dukungan 5G. Informasi terbaru menyebut, jadwal peluncuran...