Kamis, Mei 2, 2024

EdgeRay Ekspansi ke Pasar Indonesia, Gandeng Wahana

Techbiz.id – EdgeRay melakukan ekspansi pasar dengan merambah pasar Indonesia setelah Malaysia, Filipina, Singapura di Asia Tenggara.

Menurut Country Manager Edgeray, Ferry Dingin Sinaga, Indonesia merupakan salah satu daerah ekspansi potensial lintas industri TI yang menjadikan negara ini sebagai potensi pertumbuhan pasar bagi bisnis global.

EdgeRay adalah perusahaan cloud computing netral dan andal yang menggunakan arsitektur terpadu untuk menyediakan produk dan layanan kepada perusahaan mulai lightweight hyperconverged cloud sampai ultra‑large‑scale full‑stack enterprise cloud, memenuhi kebutuhan penyebaran yang fleksibel dan beragam dari perusahaan seperti Public , Private, Hosting, dan Hybrid.

Pada 10 November EdgeRay mengadakan acara peluncuran di Indonesia untuk produk-produknya dan secara resmi berkolaborasi dengan Wahana Piranti Teknologi (Wahana) untuk menyediakan solusi IT hyperconverged infrastructure cloud, private cloud , public cloud and hybrid cloud ke market indonesia. Tutup Country Manager Edgeray, Ferry Dingin Sinaga

Pasar cloud Indonesia sendiri menurut Ferry sedang dalam tahap pembentukan, dengan potensi besar untuk tumbuh dan memberi nilai tambah bagi ekonomi lokal. Saat ini merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di kawasan APAC.

CAGR yang diproyeksikan adalah 25% selama beberapa tahun ke depan, mencapai dari US$200 juta pada 2018 menjadi US$800 juta pada 2023, yang menjadikan peluang besar bagi EdgeRay untuk mengembangkan ekosistem berstandar global di Indonesia.

Lenna Phang Direktur Wahana mengungkapkan bahwa Wahana sebagai distributor EdgeRay untuk Indonesia, yang telah aktif mendistribusikan solusi IT untuk pasar Indonesia selama dekade terakhir, kini berkomitmen untuk berkolaborasi dengan EdgeRay untuk memberikan solusi cloud berkualitas tinggi bagi pelanggan lokal.

“Dengan kerjasama ini, kami percaya bahwa dalam dua tahun, EdgeRay dapat memenuhi visi kami untuk menjadi penyedia Cloud Computing paling populer di Indonesia,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...