Selasa, April 30, 2024

Kompetisi Coding Codegoda Berhadiah Rp140 Juta

Techbiz.id – Kompetisi pemrograman global bernama Codegoda digelar Agoda dengan mengundang para pengembang software dan engineer di dunia untuk ambil bagian dan berkompetisi memecahkan tantangan algoritma.

Dalam kompetisi ini peserta diharuskan menemukan solusi untuk berbagai is lam waktu lima jam menggunakan bahasa pemrograman pilihan mereka seperti C++, Python, Java, Swift, Javascript dan lainnya.

Menurut CTO Agoda, Yaron Zeidman, selama setahun kemarin teknologi telah terbukti menjadi semakin penting dalam membantu bisnis, pemerintah dan konsumen untuk beradaptasi dengan hal-hal yang tak terduga.

Baca juga: Gelar Kompetisi AppsUP 2021, Huawei Sediakan Hadiah Rp2,8 Miliar

“Bagi kami di Agoda, teknologi adalah kunci untuk semua yang kami lakukan, dan kami terus berusaha mendorong inovasi bagi brand kami, di dalam sektor kami serta di sektor lainnya,” ucapnya.

Tim teknologi Agoda dijeaskannya secara aktif berkolaborasi lintas industri untuk membantu berbagi pengetahuan dan memperdalam pemahaman perusahaan akan solusi teknologi, baik untuk keamanan dan penipuan, pengembangan produk atau AI dan machine learning.

“Agoda ingin menyediakan platform yang dapat menyatukan pencari solusi untuk masalah, penggemar coding dan komunitas teknologi, dan sedang dalam proses untuk memelihara dan menginspirasi bakat teknologi global,” kata Yaron.

 Peserta bisa mendaftar di Codegoda.io mulai sekarang hingga 17 Juli 2021 (pukul 14.00 WIB). Kompetisi ini akan diselenggarakan di Interviewbit dan kontestan akan berlomba untuk memenangkan hadiah dengan total nilai USD10.000 atau sekira Rp140 Juta. 

Tantangan Codegoda terakhir diadakan pada tahun 2019, dengan 900 orang peserta dan tujuh software engineer yang mengikuti kompetisi ini kemudian dipekerjakan oleh Agoda.

Agoda berinvestasi di teknologi dan talenta kelas atas untuk menciptakan inovasi terkait cara orang bepergian. Platform travel digital ini memiliki 4.000 staf di dunia dengan lebih dari 1.000 karyawan teknologi.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...