Sabtu, Juli 27, 2024

4 Perbedaan yang Ditawarkan Samsung Galaxy A20s

TechBiz – Mengusung peningkatan pada sector kamera sebagi fitur unggulannya, Samsung kembali memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy A20s untuk melengkapi jajaran keluarga seri A.

Smartphone ini merupakan suksesor dari pendahulunya yakni Galaxy A20 yang dirilis masih di tahun ini juga.

Tidak hanya pada sektor kamera saja, Galaxy A20s juga mengusung beberapa perbedaan dari seri Galaxy A20.

Kamera

Yang membedakan pada kedua smartphone ini adalah kamera belakangnya, sedangkan kamera depan masih megusung spesifikasi yang sama.

Pada seri sebelumnya yakni Galaxy A20, perangkat tersebut hanya dibekali dual camera berkekuatan 13Mp dan 5MP, kali ini Samsung membekali Galaxy A20s dengan triple camera berkekuatan 13MP + 8MP + 5MP dengan kemampuan Live Focus pada Ultrawide camera.

Pengguna dapat dengan mudah memanfaatkan fitur tersebut untuk membuat hasil foto yang lebih dramatis dengan hanya mengatur kekuatan Bokeh pada hasil jepretan foto.

Layar

Galaxy A20s menyuguhkan layar yang lebih besar yaitu 6.5-inch HD+ (720×1560) PLS yang memberikan pengalaman menonton video live streaming lebih luas. Sedangkan Galaxy A20 hanya 6,4 inci. Keduanya sama-sama menggunakan layar Infinity-V Display.

Prosesor

Sektor dapur pacu pada kedua perangkat juga mengalami perubahan. Jika pada Galaxy A20 Samsung menyematkan prosesor besutan sendiri Exynos 7884, di Galaxy A20s Samsung menggantinya dengan prosesor buatan Qualcomm yakni Snapdragon 450. Meski demikian sebenarnya kedua prosesor tersebut memiliki kemampuan yang sama.

Memori

Tidak ada perbedaan sebenarnya untuk kapasitas memori yang diusung kedua smartphone ini, akni sama-sama mengusung RAM3GB dan internal 32GB. Hanya saja di Galaxy A20s Samsung memberikan pilihan tambahan yakni varian RAM 4GB dan penyimpanan internal seluas 64GB.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...