Teknologi Akari Bisa Sulap TV Biasa Jadi TV Pintar

TechBiz.ID – Jika kita berkunjung ke toko hyperstore yang banyak menjual produk elektronik, maka dengan mudah kita akan menemukan smart TV yang juga merupakan embrio internet of things (IOT). Pertanyaannya bagaimana jika TV di rumah masih bagus dan belum waktunya untuk diganti TV?

Akari, produsen elektronik yang bermarkas di Sidoarjo memberikan solusi buat Anda. Dimana pengguna atau pemilik TV lama yang ingin TV-nya menjadi Smart, cukup disambungkan ke sebuah device yang di beri nama Smartbox , sehingga saat itu juga TV lama ecara instant menjadi sebuah TV Smart.

“Anda tidak perlu membeli TV baru, silahkan TV lama Anda dioptimalkan dengan cara menyambung Smartbox Akari ke Tv Anda. Seketikan Anda akan menikmati  sensasi menonton yang berbeda “, tegas Kenny Kwe, CEO PT Akari Indonesia.

Produk Smartbox paling terbaru dari Akari menurut Kenny sudah menggunakan AndroidTV 9. Keunggulan utamanya  adalah adanya perintah suara. Misalnya Anda ingin mengecek waktu di belahan bumi manapun, tinggal meminta dan Smartbox akan memberikan jawaban.

Hebatnya, produk tersebut sudah dalam Bahasa Indonesia, sehingga siapapun juga bisa mengerti, apapun juga pertanyaannya. Bahkan hingga ramalan cuaca, browse pilihan trailer atau film di Youtube, dll.  Bahkan naik turun volume suara juga bisa di kontrol melalui perintah suara.

“Teknologi ini dimungkinkan karena Smartbox Akari menggunakan platform Androidtv 9.0 terbaru. Dengan menggunakan androidtv kami, pengguna tidak perlu galau, karena jika ada versi android lebih tinggi, bisa kami update gratis. Smartbox kami juga bisa di koneksikan ke Google Home karena kami sudah tersertifikasi Google,” jelas Kenny Kwe.

Sukses merilis Smartbox sebagai solusi jitu menyulap TV biasa jadi Tv pintar, Akari  dalam waktu dekat akan merilis Smart TV dengan teknologi terbaru, bernama smart connect. Teknologi  tersebut mampu mengkoneksikan smartphone konsumen ke layar TV dengan mudahnya, dan tersambungnya pun tidak diperlukan hotspot wifi di rumah, karena tetap menggunakan smartphone untuk akses browser ataupun memainkan apps tertentu.

Related posts

Latest posts

Huawei Raup Pendapatan USD123 Miliar di 2019

Techbiz.id - Huawei mengumumkan tercapainya kinerja bisnis yang solid selama 2019. Sesuai yang tersampaikan dalam Laporan Tahunan 2019, pendapatan penjualan Huawei secara...

Beli Smartphone OPPO bisa Via Whatsapp

Techbiz.id - Menandai awal kampanye #BetterAtHome, OPPO Indonesia sediakan layanan khusus untuk membantu konsumen dalam mendapatkan informasi dan produk terbaru smartphone OPPO...

Line Edukasi Covid-19 Lewat Stiker

Techbiz.id - LINE Indonesia mengembangkan inisiatif edukasi COVID-19 dengan meluncurkan Set Stiker Siaga COVID-19 guna terus memberikan informasi berguna, kali ini lewat...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!