Telkomsel dan Kadin Kembangkan Solusi Mobility dan Digital Ekonomi Kreatif

TechBiz.ID – Telkomsel sebagai digital telco company senantiasa berupaya untuk mengakselerasikan negeri dengan mendorong penerapan teknologi digital di berbagai sektor, tak terkecuali industri ekonomi kreatif. Untuk itu kali ini Telkomsel menjalin kolaborasi bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), untuk  pengembangan solusi mobility dan digital industri ekonomi kreatif.

Kolaborasi Telkomsel dan Kadin ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada acara “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif” yang diadakan oleh Kadin pada Kamis, 7 November 2019.

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini mengatakan, dengan kolaborasi ini Telkomsel berkesempatan untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri khususnya dalam mendorong kemajuan industri ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi tepat guna.

Pada kolaborasi ini, Telkomsel dan Kadin sepakat untuk melakukan pengembangan dan pemanfaatan solusi mobility, Internet of Things (IoT), dan digitalisasi dari Telkomsel untuk anggota Kadin. Selain itu, Telkomsel dan Kadin juga akan bersama-sama mengembangkan dan memasarkan solusi-solusi tersebut bagi kepentingan pelaku usaha di luar anggota Kadin.

Tidak ketinggalan, kolaborasi tersebut juga menjadi pendorong terhadap penggunaan internet oleh para pelaku usaha sebagai strategi pemasaran dan branding produk. Telkomsel sendiri menghadirkan solusi tersebut melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise yang menyediakan berbagai solusi bisnis untuk segmen perusahaan besar, pemerintahan, hingga UMKM.

“Implementasi solusi digital tersebut diharapkan akan membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mengembangkan usahanya seraya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada operasional bisnis. Kolaborasi ini juga sejalan dengan misi Telkomsel Enterprise untuk bersinergi dengan pemerintahan dan lintas industri dalam rangka mendorong pemanfaatan teknologi digital tepat guna,” ujar Emma.

Telkomsel juga menghadirkan experience booth yang menawarkan beragam solusi untuk segmen perusahaan dan pemerintahan. Sejumlah solusi yang Telkomsel hadirkan melalui Telkomsel Enterprise di “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Rapat Kerja Nasional Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif” meliputi CloudX, Office 365, Kasir Digital, Marketing Digital, Field Force Management, HumanCloudz, dan 99% Usahaku.

“Kami berharap kolaborasi dengan Kadin ini dapat meningkatkan kesadaran dari berbagai lintas industri akan pentingnya peran teknologi untuk meningkatkan kinerja bisnis dan industri ekonomi kreatif di Indonesia pada umumnya secara berkesinambungan dari hulu hingga ke hilir. Ke depan, Telkomsel berkomitmen senantiasa berpartisipasi aktif untuk membantu mendorong industri ekonomi kreatif di Indonesia agar manfaatnya juga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Tanah Air,” tutup Emma.

Terkait

Terkait

Latest posts

Harga dan Spesifikasi Samsung A21s di Indonesia

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran Galaxy A11, Samsung juga merilis Galaxy A21s. Perangkat entry level ini hadir untuk menyasar target yang sama...

Garmin Approach S62, Jam Tangan Premium untuk Pegolf

Techbiz.id - Garmin Indonesia menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai lapangan dengan pemetaan...

Update Harga Redmi Note 8, Cuma Rp1,5 Juta per Juni 2020

Techbiz.id - Jajaran Redmi Note termasuk smartphone Xiaomi paling laris di Indonesia. Ini juga berlaku pada Redmi Note 8 yang sudah dirilis...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!