Jumat, April 26, 2024

Terra Drone Gunakan Bramor C4eye untuk Patroli Pipa Minyak

Techbiz.id – Penggunaan drone untuk keperluan bisnis terus meluas ke berbagai sektor. Terra Drone Indonesia baru saja melakukan kegiatan demonstrasi penerbangan drone Bramor C4eye dari C-astral untuk Patroli Pipa Minyak milik Medco Energi.

Bramor C4eye merupakan drone fixed wing yang dapat terbang hingga 3,5 jam, berbahan bakar baterai listrik, dan dilengkapi dengan kamera multi-sensor yang terdiri dari sensor kamera visual dan thermal resolusi tinggi, dengan kemampuan zoom hingga 40x dan semua data dapat ditransmisikan secara live streaming.

Pada kesempatan ini, Terra Drone Indonesia mendemonstrasikan bagaimana Bramor c4eye dapat memonitor aktivitas melalui video untuk melacak objek tertentu secara otomatis di atas ketinggian 150 meter. Selain itu, drone tersebut juga dapat mengidentifikasi objek-objek anomali yang bergerak di wilayah yang sedang dipantau dengan sangat mudah.

Bramor C4eye sendiri telah digunakan banyak perusahaan keamanan untuk memantau aktivitas pencurian pada jalur pipa.
Saat ini drone sendiri telah digunakan sebagai solusi atas berbagai kendala aktivitas pengawasan dan patrol yang ditemui para perusahaan migas.

Solusi penggunaan drone tersebut dibutuhkan karena jalur pipa migas yang sangat panjang dan terdapat di area-area yang sangat sulit untuk dijangkau oleh para pekerja secara langsung seperti kawasan hutan lebat, rawa-rawa, dan beberapa wilayah dari zona-zona konflik yang berbahaya untuk diakses.

Bramor c4eye merupakan drone fixed wing yang didesain khusus untuk kegiatan pengawasan dan patrol keamanan dengan produktivitas dan daya tahan yang sangat tinggi.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...