Sabtu, April 20, 2024

Dana Terapkan Pembayaran dengan QRIS

Techbiz.id – Dompet digital Dana telah menerapkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk melakukan transaksi di semua merchant yang telah menyediakan kode QR bertanda QRIS.

CEO dan Co-Founder Dana, Vincent Iswara menyatakan bahwa pihaknya optimis implementasi QRIS akan berdampak positif dalam mempercepat terwujudnya inklusi keuangan digital dan budaya bertransaksi nontunai di Indonesia. 

QRIS sebagai Kode QR standar nasional yang ditetapkan oleh Bank Indonesia sehingga Indonesia hanya membutuhkan satu QR untuk semua pembayaran.

“Kami percaya dengan penerapan QRIS, ekonomi digital nasional akan meningkat karena lebih efisien dan produktif, serta membantu inklusi finansial digital” ungkap Vincent.

Menurut Vincent, penerapan QRIS juga membuka peluang yang makin besar dalam mengedukasi masyarakat akan manfaat bertransaksi nontunai. Masyarakat juga akan dapat merasakan nyamannya menggunakan Dana.

Penerapan ini menurutnya sangat menguntungkan pengguna dompet digital dan merchant dengan adanya perluasan akses, serta adanya efisiensi dalam bertransaksi melalui satu kode QR yang dapat dibaca oleh beragam aplikasi pembayaran digital QRIS.

“Dengan penerapn ini, pelaku usaha maupun puluhan jutaan pengguna dompet digital Dana bisa merasakan Dana QRIS yang praktis, mudah dan aman,” kata Vincent.

Pengguna cukup melakukan scan QRIS yang tersedia di merchant-merchant yang memiliki QRIS, lalu memilih sumber dana untuk pembayaran.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...