Jumat, Oktober 7, 2022

Kawasan Legendaris Malioboro Beranjak Digital

Techbiz.id – Malioboro kini diwarnai nuansa digital yang tetap sarat dengan tradisi budaya penuh kearifan lokal. Atmosfer leburnya tradisi dan suasana modern masa depan semakin menguat dengan kehadiran dompet digital Indonesia, Dana, di kawasan legendaris dan ikonik di Yogyakarta ini.

Pengunjung kawasan Malioboro sekarang sudah dapat bertransaksi nontunai di Pasar Beringharjo berkat pemanfaatan dompet digital Dana yang telah sepenuhnya mendukung QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard). Pengunjung juga dapat memanfaatkan dompet digital Dana untuk menikmati transportasi tradisional bebas polusi, andong, di sekitar kawasan Malioboro.

Chief Innovation Officer DANA, Darrick Rochili mengungkapkan bahwa DANA melihat kawasan Malioboro Yogyakarta, termasuk Pasar Beringharjo, sebagai kawasan wisata budaya yang sarat dengan kegiatan dan transaksi ekonomi.

Kawasan tersebut menjadi titik interaksi sosio-ekonomi antara budaya bertransaksi urban yang dibawa oleh para wisatawan dan banyaknya kalangan intelektual yang mulai mengenal nontunai, dengan budaya bertransaksi yang masih serba tunai, belum tercatat dengan bijak, serta rentan dari sisi keamanan, yang masih diterapkan oleh kalangan tradisional.

Menurut Darrick, kehadiran dompet digital DANA menjadi momentum yang tepat untuk memasyarakatkan keunggulan transaksi nontunai, sekaligus memberikan edukasi melalui pengalaman langsung bahwa ekonomi digital berpotensi besar dalam meningkatkan produktivitas serta kompetensi pelaku ekonomi di semua sektor dan segmentasi.

“Kehadiran kalangan urban pada interaksi keseharian di Malioboro juga membuat kami optimistis terhadap percepatan adopsi budaya bertransaksi nontunai secara digital di Indonesia yang diinspirasi dari kawasan ini,” tutup Darrick.

Terkait

Artikel Terkait

BAKTI Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G Hingga 2024

Techbiz.id - Meskipun memiliki tantangan yang cukup berat, hingga tahun 2024 mendatang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kominfo optimis...