Sabtu, April 27, 2024

Jokowi Gunakan Layanan Video Conference CloudX saat Ratas

Techbiz.id – Saat rapat terbatas (Ratas) dengan menteri kabinetnya pada Senin, (20/4/2020), Jokowi dikabarkan menggunakan aplikasi video conference CloudX milik Telkomsel.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro pada video telekonferensi dengan awak media (21/4/2020).

“Sejak diberlakukannya WFH, seperti sering kita saksikan, Pak Jokowi selalu menggunakan virtual conference. Beliau kemudian mau menggunakan produk dalam negeri yang lebih aman, maka dipakailah CloudX,” kata Setyanto.

Lebih lanjut disampaikan Setyanto, aplikasi video conference CloudX dipakai Jokowi pada saat Ratas hari Senin (20/4/2020) yang digunakan oleh 48 titik (partisipan) dengan hasil yang lancar.

CloudX menurut Setyanto memiliki beberapa keunggulan dibanding aplikasi milik kompetitor. Selain lebih aman karena data pengguna terenkripsi, jumlah partisipan CloudX juga lebih banyak.

“Berdasarkan pengujian di internal Telkomsel, kami pernah mencobanya dengan peserta mencapai 1000 orang, hasilnya lancar.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...