Friday, March 5, 2021
Home Telco Polandia Tunda Lelang Frekuensi 5G Akibat Covid-19

Polandia Tunda Lelang Frekuensi 5G Akibat Covid-19

Must Read

Dinilai Ilegal oleh OJK, Begini Modus Snack Video

Techbiz.id - Belakangan ini, aplikasi Snack Video, ramai diperbincangkan. Bahkan, tak sedikit yang mengaku sudah meraup keuntungan dari aplikasi...

Mediatek Hadirkan MT9638, Chip Untuk Televisi Pintar 4K

Techbiz.id - MediaTek mengumumkan chip televisi pintar 4K barunya, MT9638, yang hadir dengan integrasi AI processing unit (APU) berperforma tinggi. MT9638...

Bersama Grab, Aplikasi Good Doctor Permudah Layanan Telemedis

Techbiz.id - Good Doctor baru saja meluncurkan aplikasi telemedis pertama perusahaan, Senin (1/3). Adapun sebelumnya, layanan Telemedis itu masih...

Kolaborasi Red Hat, IBM dan Siemens Garap Hybrid Cloud

Techbiz.id - Kolaborasi tiga perusahaan teknologi Siemens, IBM dan Red Hat menghasilkan solusi yang terbuka, fleksibel, dan lebih aman,...

Terbatas, Oppo Bakal Rilis Reno5 Edisi Khusus Lewat Undangan

Techbiz.id - Oppo belum lama ini mengumumkan akan merilis perangkat edisi khusus Reno5. Sama seperti edisi khusus perangkat lainnya,...

Techbiz.id – Lelang frekuensi 5G tahap pertama di Polandia akhirnya ditunda oleh otoritas setempat karena pengetatan oleh pemerintah yang dirancang untuk mengatasi penyebaran virus coronona.

Polandia awalnya meminta penawaran awal dari perusahaan telekomunikasi yang tertarik untuk memperoleh spektrum dalam pelelangan pada 23 April, tetapi batas waktu akan terlewati karena pandemic. Tidak ada detail lain dan tidak ada indikasi jadwal baru dari regulator selain keputusan menyangkut penundaan tersebut.

- Advertisement -

“Kami terkejut, karena semua tanda-tanda sebelumnya dari pihak regulator sedemikian rupa sehingga pelelangan akan sesuai jadwal,” kata Wojciech Jabczynski, juru bicara Orange Polska, unit Orange Perancis. Operator telekomunikasi lain tidak segera dapat berkomentar.

Otoritas Polandia sebelumnya telah mengkonfirmasi kasus coronavirus pertamanya pada awal Maret dan jumlah yang terinfeksi telah berkembang menjadi 8.214 sejak itu. Pada 12 Maret Polandia mengatakan akan mengumumkan keadaan ancaman epidemi.

Keputusan Polandia menunda lelang spectrum 5G, mengikuti langkah beberapa negara Eropa yang telah mengambil kebijakan tersebut. Seperti dilakukan Spanyol. Negeri yang terletak di Eropa barat itu, memilih menunda lelang spektrum 5G yang sebelumnya sudah direncanakan karena wabah koronavirus.

Sebelumnya sebagai bagian dari upaya seluruh Eropa untuk mempercepat peluncuran internet super cepat, sekaligus memperluas jangkauan, Spanyol telah membebaskan ruang dalam pita 700 MHz, dengan beralih dari televisi terestrial analog ke digital pada 30 Juni 2019.

Menurut pernyataan resmi pemerintah Spanyol, pandemic corona virus merupakan force majeure, sehingga tidak mungkin memenuhi tenggat waktu yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Madrid telah menjelaskan kepada otoritas Uni Eropa di Brussels bahwa mereka akan menetapkan tenggat waktu baru untuk pita 700 MHz tergantung pada tanggal berakhirnya tindakan darurat termasuk pembatasan pergerakan orang.

Selain Spanyol, Austria juga telah menunda lelang 5G yang direncanakan pada minggu lalu. CEO dari grup Prancis Iliad juga mengatakan bahwa Prancis kemungkinan akan menemui nasib yang sama.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Hampir Sama, Ini Perbedaan Realme Narzo 30A dan Narzo 20

Techbiz.id - Realme baru saja menghadirkan anggota baru dari Narzo. Dibandrol dengan harga sejutaan, Realme Narzo 30A hampir serupa...

Artikel Terkait